Tokcer! 5 Tips Hamil Anak Perempuan yang Dapat Dilakukan Sebelum Berhubungan Intim

Tokcer! 5 Tips Hamil Anak Perempuan yang Dapat Dilakukan Sebelum Berhubungan Intim

Foto: Ilustrasi by Pexels-Kristina Paukshtite-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebagian pasangan suami istri menginginkan memiliki anak dengan jenis kelamin yang spesifik. 

Ternyata terdapat cara untuk dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan anak perempuan.

Sebagai informasi, jenis kelamin ditentukan oleh kromosom. Apabila sang suami menyumbang kromosom X maka akan menjadi perempuan, sedangkan sang suami memberi kromosom Y maka diklaim bisa menjadi anak laki-laki.

BACA JUGA:Punya Khasiat Luar Biasa! 5 Manfaat Asam Folat untuk Ibu Hamil dan Tumbuh Kembang Janin

Berkembangnya teknologi, banyak cara yang dapat dilakukan untuk memiliki anak dengan jenis kelamin yang ingin dimiliki dengan tepat. Namun ada beberapa cara promil secara alami untuk mendapatkan anak perempuan.

1. Mengkonsumsi Makanan Tertentu

Konsumsi makanan yang bersifat asam seperti lemon, yoghurt, keju, daging, seafood. Sementara suami harus sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung alkaline yaitu sayur-sayuran, buah-buahan, putih telur, susu. 

Makanan yang bersifat asam dapat membuat sperma kromosom X dapat bertahan lama hingga mencapai sel telur. Selain itu, ibu hamil disarankan untuk mengosumsi makanan dengan kandungan kalsium dan magnesium tinggi seperti alpukat, biji-bijian, ikan berlemak.

2. Waktu Berhubungan Intim

Hubungan intim bisa dilakukan sejak siklus menstruasi telah selesai hingga dua hari sebelum waktu ovulasi dan hindari berhubungan seks setelah ovulasi atau sampai siklus ovulasi berakhir. Hal tersebut dikarenakan sperma yang membawa gen perempuan (kromosom X) dalam keadaan lambat, sehingga sulit untuk mencapai sel telur.

BACA JUGA:Tips Hamil Anak Laki-laki, Berikut 5 Cara yang Dapat Dilakukan Sebelum Promil

3. Mengatur Posisi

Posisi berhubungan intim dapat mempengaruhi peluang mengandung anak perempuan.

Sperma dengan kromosom X berenang lebih lambat dibanding sperma dengan kromosom Y, sehingga posisi seks terbaik untuk membantu sperma lebih cepat menuju sel telu adalah dengan posisi misionaris, yakni suami berada di atas istri dengan posisi saling berhadapan. Hindari penetrasi yang terlalu dalam.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: