Tips Hamil Anak Laki-laki, Berikut 5 Cara yang Dapat Dilakukan Sebelum Promil

Tips Hamil Anak Laki-laki, Berikut 5 Cara yang Dapat Dilakukan Sebelum Promil

ilustrasi - tips hamil anak laki-laki-Dominika Roseclay-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebagian pasangan suami istri menginginkan memiliki anak dengan jenis kelamin yang spesifik. Ternyata terdapat cara untuk dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan anak laki-laki.

Sebagai informasi, jenis kelamin ditentukan oleh kromosom. Apabila sang suami menyumbang kromosom X maka akan menjadi perempuan, sedangkan sang suami memberi kromosom Y maka diklaim bisa menjadi anak laki-laki.

Berkembangnya teknologi, banyak cara yang dapat dilakukan untuk memiliki anak dengan jenis kelamin yang ingin dimiliki dengan tepat. Namun untuk hamil secara alami, dilansir dari beberapa sumber berikut cara untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak laki-laki.

BACA JUGA:Soal Kemungkinan Ferdy Sambo Diberi Hukuman Setimpal, Mahfud MD Blak-blakan: Selama Pantauan Saya, Hakimnya Tidak Akan..

BACA JUGA:Cerita Dibalik Penggalangan Dana, Aldilla Jelita Ngaku Selalu di 'Nyonyakan' Indra Bekti: Aku Gak Pernah Tahu Apapun

1. Mengkonsumsi Makanan Tertentu

Konsumsi makanan yang bersifat basa seperti sayuran hijau, buah, dan ikan, hal tersebut dapat menyebabkan pH vagina lebih basa sehingga kromoson Y akan bertahan lebih lama. Selain itu, konsumsi asupan potasium yang lebih tinggi seperti pisang, ubi, dan kacang putih, hal tersebut dapat membuat sperma bertahan lebih lama di dalam rahim.

2. Diet Tinggi Kalori

Dr.Cheryl Rosenfeld dari University of Missouri dan rekannya mengatakan melakukan diet tinggi kalori umumnya mendukung kelahiran bayi laki-laki ketimbang perempuan. Sedangkan diet rendah kalori cenderung menghasilkan bayi perempuan ketimbang laki-laki.

BACA JUGA:Soal Kemungkinan Ferdy Sambo Diberi Hukuman Setimpal, Mahfud MD Blak-blakan: Selama Pantauan Saya, Hakimnya Tidak Akan..

3. Hindari Celana Dalam yang Ketat

Sperma dengan kromosom Y lebih rapuh dibanding sperma X. Karena itu, suami sebaiknya menggunakan celana dalam yang longgar untuk membuat kelamin pria lebih nyaman dan dapat meningkatkan jumlah sperma yang optimal, gunakan celana dalam seperti boxer jika menginginkan memiliki anak laki-laki.

4. Atur Waktu Berhubungan Intim

Hubungan intim sebaiknya dilakukan pada masa subur, idealnya dalam waktu 12 jam setelah ovulasi. Hal tersebut karena sperma yang membawa gen laki-laki lebih rapuh dibanding sperma yang membawa gen perempuan, sehingga kecil kemungkinannya untuk hidup lama di dalam tubuh ibu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber