Cantik dan Mampu Mengatur Keuangan, Kegiatan bersama OJK Ini Bernama “SICANTIKS”

Cantik dan Mampu Mengatur Keuangan, Kegiatan bersama OJK Ini Bernama “SICANTIKS”

Cantik-cantik dan Mampu Mengatur Keuangan, Kegiatan bersama OJK ini bernama “SICANTIKS”--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID –  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Sakinah Finance menyelenggarakan acara edukasi keuangan syariah yang bertemakan 'SICANTIKS' (Sahabat Ibu Cakap Literasi keuangan syariah).

Acara ini dihadiri oleh hampir 600 peserta dari berbagai komunitas, majelis taklim, dan perwakilan Muslimah se-Bandung Raya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Gandjar Yudniarsa, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Barat, karena dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam keuangan syariah, khususnya bagi perempuan atau ibu-ibu.

Baginya, pengelolaan keuangan syariah tidak hanya berbicara tentang pengaturan keuangan, perbankan, dan investasi, tetapi juga tentang mematuhi prinsip-prinsip syariah.

BACA JUGA:Butuh Dana Darurat? Ini Daftar Pinjaman Online dengan Bunga Rendah, Resmi OJK!

Dengan pemahaman ini, para ibu dapat membuat keputusan yang bijak dan berkelanjutan dalam keuangan keluarga mereka.

Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di Indonesia, sekitar 46,3 juta jiwa, sehingga memiliki potensi besar dalam pengembangan keuangan syariah, terutama di kalangan ibu rumah tangga.

Namun, literasi dan inklusi keuangan syariah di Jawa Barat masih rendah, dengan angka sekitar 19 persen.

Oleh karena itu, acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan masyarakat yang sadar secara finansial dan menjadi agen literasi keuangan syariah.

BACA JUGA:Simak! Cek SLIK OJK Sendiri Tanpa Bantuan BI Checking

Tujuan dari acara ini juga sejalan dengan visi pembangunan Provinsi Jawa Barat tahun 2024, yaitu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif.

M Ismail Riyadi, Kepala Grup Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah OJK, menyoroti pentingnya edukasi keuangan syariah dan bahaya pinjaman online ilegal.

Di sesi akhir acara, Murniati Mukhlisin, Pendiri Sakinah Finance, mengajak peserta untuk berpartisipasi dalam praktik pengelolaan keuangan syariah berdasarkan model Sakinah Finance.

Acara ini berusaha menciptakan sesi yang interaktif dan informatif bagi para peserta.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: