Mau Jadi Influencer? Ini Harga Endorse 13 Influencer ini di Instagram dan TikTok
Mau Jadi Influencer? Ini Harga Endorse di Instagram dan TikTok--
JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Saat ini, Instagram dan TikTok telah menjadi dua platform media sosial paling populer di dunia.
Kedua platform ini tidak hanya digunakan untuk berbagi momen pribadi, tetapi juga menjadi wadah bagi selebriti dan influencer untuk mempromosikan berbagai produk dan layanan.
Bahkan, harga endorse dari selebgram dan artis di kedua platform ini telah mencapai level yang sangat tinggi.
Perkembangan media sosial telah mendorong banyak selebriti untuk membuat akun media sosial mereka sendiri.
BACA JUGA:Influencer Crazy Rich Indonesia Diburu Bareskrim Polri Terkait Penipuan Investasi
Akun ini tidak hanya digunakan untuk membangun merek pribadi mereka, tetapi juga sebagai sarana untuk menjajakan iklan yang dipesan oleh pihak lain.
Harga endorse dari selebgram di Instagram dan TikTok sangat bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, terutama jumlah pengikut atau followers yang dimiliki oleh akun tersebut.
Sebagai contoh, beberapa selebgram terkenal di Indonesia memiliki harga endorse yang cukup tinggi.
Salah satunya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang memiliki jumlah followers sebanyak 58,8 juta.
BACA JUGA:Instagram Uji Fitur Close Friends untuk Postingan di Feeds!
Mereka memasang tarif endorse sekitar Rp22 juta hingga Rp30 juta untuk satu postingan.
Sementara itu, Aurel Hermansyah, dengan 24,1 juta pengikut, menawarkan tarif endorse sekitar Rp7 jutaan.
Tasya Farasya, seorang beauty vlogger terkenal dengan 4,8 juta pengikut, memiliki tarif sekitar Rp5 juta per story, Rp12 juta per posting di feed Instagram, dan Rp18 jutaan per IGTV.
Rachel Vennya, dengan 6,5 juta followers, mematok tarif sekitar Rp5 jutaan per posting untuk produk-produk seperti kebutuhan bayi, kecantikan, dan lainnya.
Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News
Sumber: