Instagram Uji Fitur Close Friends untuk Postingan di Feeds!

Instagram Uji Fitur Close Friends untuk Postingan di Feeds!

Instagram-Tangkapan Layar-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pengguna Instagram telah lama dapat memanfaatkan fitur Close Friends untuk berbagi konten dengan teman dekat melalui Stories.

Kabar terbaru, Instagram tengah melakukan uji coba untuk membawa fitur Close Friends ke feed utama.

Beberapa hari terakhir, sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka telah melihat opsi Close Friends saat ingin membagikan postingan di feed mereka.

Dari screenshot yang dibagikan oleh Habermann, pengguna Instagram kini memiliki kemampuan untuk memilih siapa yang dapat melihat postingan di feed mereka dengan memilih opsi 'Audience'.

BACA JUGA:Ayo Buktikan Bersama! Ini Ramalan Hujan di Jakarta dari BMKG

Dengan mengklik opsi tersebut, pengguna dapat memilih apakah postingan tersebut dapat dilihat oleh semua orang atau hanya oleh orang-orang dalam grup Close Friends.

Meskipun Instagram sedang menguji coba fitur ini di beberapa negara, juru bicara Meta tidak merinci di negara mana fitur ini sedang diuji.

"Kami sedang menguji opsi bagi orang-orang di negara tertentu untuk membagikan postingan feed dengan Close Friends mereka," kata juru bicara Meta seperti yang dilaporkan oleh Insider pada Minggu (10/9/2023).

"Kami selalu mencari cara baru bagi komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terhubung di Instagram," tambahnya.

BACA JUGA:Hari ini 10 September Diperingati sebagai Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia

Dengan adanya fitur Close Friends di feed, pengguna dapat mengatur tingkat privasi unggahan mereka tanpa perlu membuat akun mereka menjadi pribadi atau bahkan membuat akun kedua khusus untuk teman-teman dekat.

Adam Mosseri, Kepala Instagram, mengakui bahwa pengguna Instagram sekarang jarang melakukan unggahan di feed, terutama para remaja.

"Jika kamu melihat bagaimana remaja menghabiskan waktunya di Instagram, mereka menghabiskan lebih banyak waktu di DM daripada di Stories, dan mereka menghabiskan lebih banyak waktu di Stories daripada di feed," jelas Mosseri dalam salah satu episode podcast 20VC.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait