Rebusan Kayu Manis Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi, Begini Penjelasannya

Rebusan Kayu Manis Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi, Begini Penjelasannya

Ini Khasiat Air Rebusan Kayu Manis, Redakan Penaykit Kronis--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penyebab kolestrol tinggi adalah seperti kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak, kurang olahraga, kelebihan berat badan, sampai kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Jika diabaikan, hal tersebut dapat berdampak buruk untuk kesehatan seperti menimbulkan penyakit jantung koroner dan stroke.

Bukan hanya mengonsumsi obat-obatan dari dokter, ternyata terdapat sejumlah cara untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi yaitu dengan mengonsumsi air rebusan tertentu.

BACA JUGA:Tips Ampuh Membersihkan Speaker iPhone Anda

Salah satu rempah yang diyakini mampu menurunkan kolesterol merupakan kayu manis. Sejumlah orang ada yang selalu rutin mengonsumsi air rebusan kayu manis demi menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Lalu, Apakah benar rebusan kayu manis ampuh menurunkan kolesterol tinggi?

Pada 2017, para ilmuwan melaksanakan tinjauan terhadap 13 studi untuk mengetahui apakah suplementasi kayu manis mempunyai efek menguntungkan pada tingkat lipid. 

Para peneliti menemukan bahwa kayu manis secara signifikan mampu menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat, serta trigliserida.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Tubuh Manusia,

Akan tetapi, penelitian lain yang dilaksanakan oleh American Heart Association (AHA) menemukan bahwa kadar kolesterol jahat pada orang yang mengonsumsi suplemen kayu manis dengan mereka yang tidak mengonsumsinya itu sama saja.

Sebab itu, biasanya para peneliti menyimpulkan bahwa hanya ada sedikit bukti bahwa kayu manis bisa menurunkan kolesterol. 

Lebih banyak penelitian diperlukan untuk mengetahui seberapa efektif kayu manis dalam mengurangi kolesterol.

Terlepas dari hasil studi yang berbeda-beda, kayu manis memang mempunyai kandungan yang baik bagi tubuh.

BACA JUGA:5 Tips Dapat Cuan Berlimpah Secara Online, Bisa Sambil Main HP Hingga Rebahan!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: