Wahana Dino Sirotolmustakim Dinilai Tak Aman, Ini Klarifikasi Keamanan Wahana Kid's Forest Playground di Taman Margasatwa Ragunan

Wahana Dino Sirotolmustakim Dinilai Tak Aman, Ini Klarifikasi Keamanan Wahana Kid's Forest Playground di Taman Margasatwa Ragunan

Wahana Dino Sirotolmustakim-Tangkapan Layar-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Video yang sempat menjadi viral di media sosial mengenai wahana di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, yang disebut sebagai "Dino Sirotolmustakim" telah menciptakan banyak perbincangan.

Akun @dolbyatmoz, yang membagikan video tersebut, mengungkapkan bahwa teriakan para pengunjung saat naik wahana tersebut bukanlah karena sensasi adrenalin, melainkan karena mereka merasa wahana tersebut tidak aman atau safe.

Menanggapi viralnya video tersebut, pihak Taman Margasatwa Ragunan merilis klarifikasi mengenai keamanan wahana tersebut, yang sebenarnya bernama Kid's Forest Playground.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada hari Minggu (10/9/3023), Wahyudi Bambang, Humas Taman Margasatwa Ragunan, memastikan bahwa Kid's Forest Playground telah beroperasi sejak tahun 2006 dan dikelola oleh CV Virgin Abadi.

BACA JUGA:Sementara Ade Armando Geram, PDIP Tak Terima Iklan Azan Ganjar Disebut Politik Identitas

Selama bertahun-tahun, tidak ada catatan kecelakaan yang melibatkan pengunjung di wahana ini.

Wahyudi menjelaskan bahwa fasilitas ini rutin dipelihara setiap hari sesuai kebutuhan dan dikelola oleh teknisi yang handal.

Dari segi keamanan, wahana ini dilengkapi dengan sabuk pengaman, dan hanya dua pengunjung anak-anak yang diizinkan naik dalam satu kali putaran. Selain itu, anak-anak yang berkunjung harus didampingi oleh orang tua.

BACA JUGA:Nasib Jadon Sancho Usai Ribut dengan Ten Hag: Dibenci Rekan Setim, Gagal Pindah ke Saudi

"Selama fasilitas ini dioperasionalkan tidak pernah ada catatan kecelakaan pengunjung," ucap Wahyudi.

"Pemeliharaan fasilitas ini dilakukan secara rutin setiap hari sesuai kebutuhan dan dilakukan oleh teknisi yang handal, dari sisi keamanan, fasilitas tersebut dilengkapi dengan safety belt.

Pengunjung anak-anak dibatasi hanya 2 orang. Dan bila pengunjung di bawah umur harus dalam pendampingan orangtua," tambahnya.

Selain di Taman Margasatwa Ragunan, Kid's Forest Playground juga dapat ditemukan di beberapa lokasi lain, termasuk Wiladatika Cibubur, Cikole, Pandeglang, Banten, dan Matahari alun-alun Cianjur.

BACA JUGA:Update Daftar Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini Selasa, 5 September 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: