Demokrat Ungkap Ogah CLBK dengan Koalisi Anies: Ini Masalah Kehormatan!

Demokrat Ungkap Ogah CLBK dengan Koalisi Anies: Ini Masalah Kehormatan!

DPD Demokrat Se-Indonesia telah menyepakati tidak akan kembali bergabung dengan koalisi pendukung bakal capres Anies Baswedan--Intagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Demokrat telah menegaskan bahwa mereka tidak akan bergabung kembali dengan koalisi pendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Keputusan ini telah disepakati oleh seluruh DPD Demokrat di seluruh Indonesia.

"Tapi satu hal yang saya perhatikan adalah bahwa lebih dari setengah daerah provinsi telah menyampaikan pendapat mereka. Satu hal yang pasti, tidak ada kata CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)," kata Kepala Bakomstra Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Jakarta pada Rabu, 6 September 2023.

BACA JUGA:Nasdem Persilakan Demokrat 'Come Back' ke Koalisi Perubahan

BACA JUGA:Demokrat Mau Dihabisi Usai Cak Imin Jadi Cawapres Anies

Herzaky mengungkapkan bahwa semua DPD Demokrat sepakat untuk tidak bergabung kembali dengan koalisi Anies. Dia juga mengungkapkan bahwa Demokrat merasa dikhianati.

"Ini adalah masalah kehormatan partai yang kami anggap telah dilukai dan kami merasa dikhianati. Bahasanya seperti itu. Oleh karena itu, bagi kami, CLBK tidak mungkin terjadi," tuturnya.

Herzaky juga mengungkapkan bahwa partainya tetap terbuka terhadap aspirasi yang disampaikan oleh DPD Demokrat dari masing-masing daerah.

Akan tetapi Herzaky belum memberikan penjelasan mengenai arah koalisi Demokrat ke depan.

BACA JUGA:Peluang Jalin Kerja Sama Demokrat, Sekjen PDIP: Tinggal Tunggu Arahan dari Seluruh Dewan

BACA JUGA:Pengamat: Demokrat Tidak Tulus Dukung Anies

Menurutnya, sikap yang tegas terhadap keputusan ini disebabkan karena belum semua pihak telah menyampaikan argumentasi dan aspirasi dari masing-masing daerah.

Misalnya, kabupaten/kota perlu menyampaikan alasan dan tanggapan mereka.

Herzaky menegaskan bahwa partainya akan mendengarkan dengan serius dan mempertimbangkan semua masukan yang diberikan oleh DPD Demokrat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: