Kapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan? Ini Jawaban Juru Bicara Kemenhub

Kapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan? Ini Jawaban Juru Bicara Kemenhub

Kereta Cepat Jakarta- Bandung Akan Segera Diresmikan--Humas Kota Bandung

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kereta cepat Jakarta-Bandung akan diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2023, seperti yang diumumkan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Mohamad Risal Wasal.

Dalam keterangan yang diberikan oleh juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, ia menyatakan bahwa jika pengujian berjalan dengan lancar, proyek kereta cepat dapat diresmikan dan mulai beroperasi pada awal bulan Oktober.

Pada hari Senin, 5 September 2023, Adita Irawati juga mengungkapkan dengan yakin, "Insha Allah (akan diresmikan pada 1 Oktober 2023)".

BACA JUGA:KAI Berikan Diskon Harga Tiket Kereta Api 20% untuk Penumpang Ini, Buruan Cek!

Hal ini menunjukkan bahwa pihak terkait sangat optimis dengan kelancaran proyek kereta cepat ini.

Tidak hanya itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, juga telah menegaskan komitmennya untuk terus melaksanakan serangkaian uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung hingga siap beroperasi sepenuhnya.

"Kami bersama dengan KCIC terus berupaya melakukan penyempurnaan melalui uji coba yang dilaksanakan. Kami berharap uji coba ini berjalan lancar dengan hasil yang baik, sehingga kereta cepat dapat segera digunakan oleh masyarakat pada bulan Oktober 2023," jelas Menteri Perhubungan dalam keterangan resmi yang diberikan.

Selain itu, Menhub Budi Karya Sumadi juga telah melakukan uji coba pada sistem feeder yang menghubungkan Stasiun Padalarang dengan Stasiun Bandung.

BACA JUGA:Seorang Ibu Nekat Ingin Buang Bayinya ke Rel Kereta di Stasiun Pasar Minggu, Petugas Gerak Cepat Amankan

Menhub menegaskan bahwa akan ada integrasi yang baik antara kereta cepat dan moda transportasi lainnya, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya.

Untuk meningkatkan efisiensi perjalanan kereta feeder, beberapa proyek pembangunan sedang berlangsung.

Di antaranya adalah pembangunan Skybridge di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung, serta pembangunan Flyover Ciroyom dan Pusdikpom.

Seluruh proyek ini diharapkan dapat selesai pada tahun 2023.

BACA JUGA:Viral! Pesta Pernikahan Samping Rel Kereta, Bikin Jantung Deg-degan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: