Bukan Erick Thohir, Sandiaga, atau AHY; Pengamat Sebut Sosok Ini Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Bukan Erick Thohir, Sandiaga, atau AHY; Pengamat Sebut Sosok Ini Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Tegas! Wakil Presiden Ma'ruf Amin Minta Tidak Ada Dispensasi Bagi Siapapun Demi Mencegah Sebaran Varian Omicron--Wapresri.go.id

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pasca-dideklarasikannya pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, perhatian beralih ke siapa yang akan menjadi pasangan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
 
Ada satu nama yang menarik perhatian dan diprediksi memiliki peluang besar untuk menjadi Cawapres Ganjar, tak lain adalah Ma'ruf Amin.
 
Hendri Satrio, pendiri lembaga survei KedaiKOPI, memaparkan alasan mengapa Megawati Soekarnoputri dan PDIP bisa saja memilih Ma'ruf Amin sebagai pendamping Ganjar Pranowo.
 
Salah satu alasan utamanya adalah Ma'ruf Amin saat ini masih menjabat sebagai Wakil Presiden, sehingga menjadi pilihan yang masuk akal untuk dipertahankan dalam jabatan tersebut.
 
 
"Sangat mungkin Bu Megawati mendampingkan dia (Ma'ruf Amin) dengan Ganjar," kata dia.
 
Hendri Satrio menganggap bahwa kursi Cawapres dalam koalisi PDIP akan kembali diisi oleh seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU).
 
Dalam hal ini, Ma'ruf Amin dianggap sebagai kandidat yang paling sesuai untuk mendampingi Ganjar Pranowo.
 
Selain itu, pengalaman Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden dalam pemerintahan Joko Widodo juga dianggap hal positif.
 
 
Ma'ruf Amin dinilai mampu menjalankan tugasnya tanpa menimbulkan konflik kepentingan di antara elite politik.
 
"Jokowi nyaman-nyaman saja didampingi Kiai," tuturnya.
 
Hendri Satrio juga menekankan bahwa Ma'ruf Amin merupakan sosok yang sangat identik dengan NU, sehingga bisa menjadi pilihan yang kuat untuk memperkuat koalisi tersebut.
 
Namun, hingga saat ini, Ganjar Pranowo masih enggan memberikan kepastian mengenai siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres kelak.
 
 
Ganjar meminta publik tetap bersabar hingga ada pengumuman resmi dari partai koalisi.
 
Sebelumnya, beberapa nama sempat mencuat sebagai kandidat Cawapres Ganjar Pranowo, di antaranya seperti Muhaimin Iskandar, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, hingga Agus Harimurti Yudhoyono. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: