Lika Liku Perjalanan Anies Baswedan Gaet Cak Imin Sebagai Cawapres

Lika Liku Perjalanan Anies Baswedan Gaet Cak Imin Sebagai Cawapres

Elektabilitas Anies Menurun Usai Berduet dengan Cak Imin--Twitter/@aniesbaswedan

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Pesta Rakyat Indonesia dengan tema Pemilihan Umum (Pemilu) akan segera diselenggarakan pada tahun 2024.

Banyak calon yang mencalonkan diri untuk menjadi Presiden, salah satunya adalah Anies Baswedan yang didukung oleh Partai Nasdem.

Anies telah memilih Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sebagai bakal calon pasangannya dalam Pilpres 2024.

Pengumuman deklarasi ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 2 September 2023.

Anies dan Cak Imin terlihat duduk bersama di atas panggung, mengenakan kemeja putih, dan wajah mereka terpancar kebahagiaan selama acara tersebut berlangsung.

BACA JUGA:Konflik Internal dalam Koalisi Politik: Pengkhianatan dalam Pilpres 2024

Keputusan Anies untuk memilih Cak Imin mengakhiri pencariannya selama 11 bulan untuk mencari pasangan calon wakil presiden. Awalnya, Anies dideklarasikan sebagai bakal calon presiden oleh NasDem pada awal Oktober 2022.

Berikut perjalanan Anies Baswedan mencari pasangan Cawapres:

Anies dideklarasikan oleh Nasdem

Partai NasDem telah secara resmi mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman ini dilakukan pada Senin, 3 Oktober 2022, oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta.

Saat itu, Paloh menyatakan, “Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhirnya Nasdem memberikan dukungan kepada sosok Anies Baswedan.

BACA JUGA:Relawan Prabowo Rela Muhaimin Tinggalkan KIM: Lega Juga Tidak Berkoalisi Kami

Setelah deklarasi tersebut, Anies aktif berkomunikasi dengan berbagai partai politik untuk memenuhi persyaratan ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: