Duh! Microsoft Akan Hapus Wordpad Pada Rilis Windows Mendatang

Duh! Microsoft Akan Hapus Wordpad Pada Rilis Windows Mendatang

Microsoft Akan Hapus Wordpad Pada Rilis Windows Mendatang--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Kabar kurang mengenakan datang dari Microsoft yang akan memberhentikan software pengolah kata miliknya, WordPad, setelah hampir 30 tahun berada dalam sistem operasi Windows.

Microsoft tidak lagi melakukan pembaruan terhadap aplikasi tersebut dan akan menghapusnya pada rilis Windows yang akan datang.

Lebih lanjut, berdasarkan pantauan pada Senin 4 September 2023, pengguna masih dapat menemukan dan menggunakan Word Pad di Windows 11 versi OS build 22621.2134.

Sebagai gantinya, perusahaan merekomendasikan penggunaan Microsoft Word, pengolah kata berbayarnya yang lebih banyak menyediakan fitur, dibandingkan dengan WordPad.

BACA JUGA:Whatsapp Luncurkan Aplikasi Baru Khusus Pengguna Mac

“WordPad tidak lagi diperbarui dan akan dihapus pada rilis Windows mendatang. Kami merekomendasikan Microsoft Word untuk dokumen teks yang lebih kaya, seperti .doc dan .rtf serta Windows NotePad untuk dokumen teks biasa, seperti .txt,” demikian menurut Microsoft, sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin 4 September 2023.

Berita mengenai penghapusan WordPad ini muncul hanya satu hari setelah Microsoft mengumumkan pembaruan serta peningkatan fitur-fitur baru pada NotePad mereka.

Beberapa fitur baru tersebut mencakup penyimpanan otomatis dan pemulihan tab secara otomatis.

Sebelumnya, Microsoft telah melakukan pembaruan pertama pada aplikasi Windows NotePad pada tahun 2018, dan mereka terus menambahkan fitur tab ke versi Windows 11.

BACA JUGA:Terbaru! Google Chat Kini Siap Bersaing, Hadirkan Banyak Fitur Baru

Sayangnya, WordPad belum mendapatkan perhatian yang sebanding. Meskipun pengolah kata ini telah mengalami pembaruan dengan Ribbon UI pada Windows 7.

Namun setelah desain ulang pada Windows 8, tidak ada perkembangan signifikan yang terlihat.

Saat ini, Microsoft telah memutuskan untuk menghapus WordPad sepenuhnya dalam perilisan Windows mendatang.

Kemungkinan besar Windows akan melanjutkan perkembangannya dan mungkin merilis versi Windows terbaru, seperti Windows 12, pada tahun 2024.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: