Terbaru! Google Chat Kini Siap Bersaing, Hadirkan Banyak Fitur Baru

Terbaru! Google Chat Kini Siap Bersaing, Hadirkan Banyak Fitur Baru

Google Tunda Perilisan Android 14-@google-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Salah satu raksasa teknologi yakni Google saat ini terus mengembangkan layanan pesan singkatnya yang bernama Google Chat.

Setelah pengembangan, Google chat telah berubah menjadi layanan pesan singkat mirip WhatsApp. Kini, terdapat lebih banyak fitur untuk menyaingi Slack dan Microsoft Teams.

Google Chat didukung oleh fitur ‘Duet Al’ yang memudahkan pencarian file dalam Drive dan Gmail, serta perbaikan bahasa obrolan.

BACA JUGA:Ini Dia Spek Helikopter Black Hawk RI yang Luar Biasa Canggih

Selain itu, Google chat menambahkan fitur video dan audio chat. Adapun berbagai pembaruan tersebut akan dirilis secara bertahap.

Setelah mengubah nama ‘Hangouts’ menjadi ‘Chat’ pada 2021 lalu, kini layanan itu kembali diperbarui.

Mulanya, Google Chat lebih menyasar enterprise, lalu kemudian beralih menjadi layanan pesan singkat secara massa semacam WhatsApp.

Dikutip dari TheVerge, Rabu 30 Agustus 2023, Google Chat kini menambahkan banyak fitur yang diproyeksikan untuk menyaingi Slack dan Microsoft Teams, sembari tetap mempertahankan kemampuannya sebagai layanan untuk warga umum.

BACA JUGA:Ini Dia Spek F-15EX, Jet Tempur Baru RI yang Dibeli untuk Usir Tiongkok dari Natuna

Desainnya dirombak dan sepintas mirip dengan Gmail. Beberapa fitur ditambahkan dan benar-benar familiar dengan Slack dan Teams.

Selain itu, disisipi juga fitur kecerdasan buatan yang dinamai ‘Duet AI’.

Dengan Duet AI, pengguna bisa mencari semua file di Drive dan Gmail secara mudah.

Selain itu, tools tersebut juga bisa membuat ringkasan dokumen dan obrolan, sehingga pengguna tak perlu melihat file satu per satu.

BACA JUGA:Cara Terbaik Sembuhkan Batuk Berdahak Paling Ampuh

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: