Tampil Luar Biasa, Erling Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2023

Tampil Luar Biasa, Erling Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2023

Erling Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2023--

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDErling Haaland striker Manchester City sukses meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2023.

la mengungguli rekan satu timnya, Kevin de Bruyne dan Lionel Messi.

Haaland sukses memperoleh penghargaan tersebut setelah undian atau drawing Liga Champions 2023-24 di Monako, Perancis, pada Kamis 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Hasil BRI Liga 1 Persita vs Madura United: Sempat unggul, Pendekar Cisadane Kalah 1-3

Pencapaiannya tidak terlalu mengejutkan, sebab Erling Haaland tampil sangat apik saat debut dengan Manchester City pada musim 2022-2023.

Erling Haaland sukses membawa Manchester City meraih treble winner, dengan memenangkan Liga Inggris, FA Cup dan tentu saja Liga Champions.

Erling Haaland juga sukses menjadi top skor Liga Inggris dengan membukukan 35 gol dalam 36 laga, itu menjadi gol paling banyak dalam satu musim.

Ia pun sangat produktif di pentas Liga Champions. Haaland mencetak 11 gol dari 12 penampilan dan membawa The Cityzens mengakhiri penantian meraih gelar pertama Liga Champions sepanjang sejarah klub tersebut.

BACA JUGA:Peta Baru China Dinilai Main Klaim Wilayah Negara Lain, RI Bakal Minta Klarifikasi

Dalam persaingan memperebutkan penghargaan ini, Haaland mengalahkan rekan setimnya, Kevin de Bruyne, serta penyerang asal Argentina yang kini merumput di MLS bersama Inter Miami, Lionel Messi.

Musim lalu, Messi bermain untuk Paris Saint-Germain dan tahun ini La Pulga bermain untuk Inter Miami.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: