Indra Bekti dan Dila Sepakat Jual Rumah, Apakah Tepat Soal Harta Gono Gini?

Indra Bekti dan Dila Sepakat Jual Rumah, Apakah Tepat Soal Harta Gono Gini?

Harta gono gini Bekti dan Dila--Intagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Akhirnya, Indy Barends berusaha menjelaskan kembali pernyataan yang muncul di media tentang utang Indra Bekti yang mencapai Rp 2,4 miliar dan rumah yang disita oleh bank.

Indra Bekti telah mengungkapkan kepada Indy bahwa rumah tersebut memang dijual sesuai kesepakatan saat mereka bercerai.

"Masalah penjualan rumah tersebut tidak ada hubungannya dengan rumah yang digadaikan ke bank. Saat mereka bercerai, Bekti dan Dila memutuskan untuk menjual rumah tersebut. Ini karena mereka tidak tinggal bersama lagi, jadi lebih baik rumah itu dijual," ujar Indy Barends.

BACA JUGA:Ibunda Gak Setuju Anaknya Rujuk, Indy Barends Tetap Dukung Bekti Rujuk dengan Dilla

Kabar mengenai rencana penjualan rumah mereka yang berlokasi di Tangerang Selatan memang sempat mencuat pada Maret 2023.

Awalnya, sebelum rumah tersebut terjual, Aldila Jelita masih tinggal di sana sementara rumah lama di Kebayoran Baru dihuni oleh Indra.

Seperti yang diketahui, rumah di Tangerang Selatan merupakan aset bersama yang perlu dibagi karena tidak ada perjanjian pernikahan.

Keputusan yang tepat diambil oleh Bekti dan Dila karena dengan menjual rumah tersebut, hasil penjualan dapat dibagi secara adil.

BACA JUGA:Gegara Rujuk Dengan Indra Bekti, Aldilla Jelita Tak Dianggap Anak Lagi Oleh Ibunya!

Selain kasus rumah Bekti dan Dila, ada dua cara lain yang dapat dilakukan dalam mengatur harta bersama berupa rumah. Mari kita simak penjelasannya.

1. Hibah ke Anak

Bekti dan Dila dapat menghibahkan aset ini kepada anak-anak mereka. Namun, bagaimana jika anak mereka belum cukup umur atau berada di bawah pengampuan hukum? Tentu saja, kedua pihak yang bercerai masih bertindak sebagai wali bagi anak tersebut.

Kedua belah pihak dapat melakukan pemecahan serpitikat dari rumah yang menjadi harta bersama agar kepemilikan rumah dibagi secara adil menjadi dua. Mereka juga dapat membuat surat wasiat agar nantinya saat orangtua dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, aset ini dapat diwariskan dengan mudah kepada anak-anak mereka.

BACA JUGA:Ibunda Aldila Jelita Tak Setujui Anaknya Rujuk dengan Indra Bekti: Apa Kamu Gila?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: