Tepis Rumor PPP Cabut Dukungan, Ganjar: 'Tidak Ada Cerita itu'

Tepis Rumor PPP Cabut Dukungan, Ganjar: 'Tidak Ada Cerita itu'

Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno-Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo menilai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap setia di barisan koalisi yang mendukung dirinya.
 
Meskipun ada wacana tentang pembentukan poros koalisi baru antara PPP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat, Ganjar menegaskan bahwa saat ini PPP masih berada dalam koalisi bersama PDIP.
 
"Sampai hari ini PPP masih bersama PDI Perjuangan," ungkap Ganjar, Senin (28/8).
 
Ganjar mengakui bahwa wacana tersebut telah muncul, terutama setelah Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, menyatakan niatnya untuk menjalin kerja sama politik dengan PKS dan Demokrat.
 
 
Namun, Ganjar menegaskan bahwa hingga saat ini, PPP masih menjalin kerja sama dengan PDIP, Hanura, dan Perindo untuk mendukung pencapresannya.
 
Terkait dengan wacana tersebut, Ganjar enggan memberikan tanggapan lebih lanjut.
 
Ia menekankan bahwa hingga saat ini tidak ada indikasi bahwa PPP akan mencabut dukungan.
 
"Sampai hari ini tidak ada cerita itu (PPP menarik dukungan)," jelas Ganjar.
 
 
Sebelumnya, Sandiaga Uno telah menyampaikan niatnya untuk mengajak PKS dan Partai Demokrat bekerja sama dalam Pilpres 2024.
 
Meskipun PKS dan Demokrat sendiri telah membentuk koalisi dan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, Sandiaga tetap ingin menjalin kerja sama.
 
Meskipun ada potensi pembicaraan tentang pembentukan poros koalisi baru, Sandiaga menyarankan untuk tidak membahasnya terlebih dahulu di publik.
 
Ia menegaskan bahwa kewenangan untuk membicarakan hal tersebut ada pada pimpinan tertinggi partai, khususnya ketua umum PPP, Muhamad Mardiono.
 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: