Anti Banget Sama Gerah? Begini Cara Rawat AC Mobil Kalian Agar Tetap Dingin

Anti Banget Sama Gerah? Begini Cara Rawat AC Mobil Kalian Agar Tetap Dingin

Cara perawatan ac mobil-@asiaroadracing-Instagram

Akibatnya, udara yang keluar dari AC akan bercampur dengan nikotin. 

Asap rokok juga bisa menempel pada evaporator AC sehingga akan mengganggu kinerja AC. Perlu diketahui evaporator AC disebut juga sebagai unit pendingin yang tugasnya mengeluarkan udara dingin di dalam kabin mobil. Jika evaporator ini rusak, maka kamu akan merasakan udara yang panas di dalam kabin. 

BACA JUGA:Sempat Ditimpa Isu Perselingkuhan, Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan Resmi Rujuk

4. Rutin membersihkan kondensor AC

AC memiliki berbagai komponen di dalamnya. Salah satunya adalah kondensor. Sesuai dengan namanya, kondensor AC berfungsi untuk mengkondensasikan atau mengubah gas (freon) tekanan tinggi menjadi cairan.

Jika ingin AC bisa tetap awet dan terasa dingin, maka kamu perlu melakukan perawatan rutin pada kondensor AC ini. Selain itu, bersihkan juga kotoran atau debu yang menempel karena dapat menyebabkan korosi dan kebocoran.

5. Jaga kebersihan filter kabin

Filter kabin merupakan sebuah saringan udara yang letaknya ada di dalam mobil. Pada mobil buatan Jepang atau Korea, bisanya filter kabin ini dipasang pada blower dari sistem AC dan terletak pada bagian belakang laci dashboard.

BACA JUGA:Telponan Hingga Berjam-Jam! Nathalie Holscher Memamerkan Kemesraan dengan Ilham Yogi melalui Panggilan Telepon

Pada dasarnya, fungsi filter kabin ini adalah untuk mencegah agar debu atau kotoran tidak dapat masuk dengan evaporator. Oleh karena itu, menjaga kebersihan filter kabin juga diperlukan.

Namun dengan seiring waktu pemakaian, filter kabin ini biasanya akan menjadi kotor. Jika memang kondisinya sudah tidak baik, maka kamu juga perlu mengganti filter kabin agar AC bisa bekerja optimal dan tetap mampu mendinginkan ruang kabin.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: