Jangan Lupa! Ini Tips Rawat Mobil Agar kendaraan Kamu Awet

Jangan Lupa! Ini Tips Rawat Mobil Agar kendaraan Kamu Awet

Cara rawat mobil-@bengkelbos-Instagram

9. Cek bagian karet pada pintu dan jendela mobil

10. Tekanan Angin Ban Harus Diperhatikan

Servis berkala atau servis rutin biasanya termasuk prosedur yang diwajibkan oleh pabrikan.

Apabila mobil masih dalam masa garansi tapi tidak melakukan perawatan berkala di bengkel resmi maka garansi yang dimiliki tersebut bisa hangus atau tidak berlaku lagi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Buka AMMTC ke-17 untuk Penanganan Kejahatan Transnasional Negara ASEAN

Manfaat yang Anda dapatkan apabila melakukan servis berkala pada kendaraan yaitu kondisi mesin kendaraan akan selalu dalam performa yang maksimal.

Seiring dengan pemakaian kendaraan untuk keperluan sehari-hari, pastinya beberapa komponen akan mengalami perubahan. Misalnya seperti saringan udara menjadi kotor, busi menjadi aus, atau kampas rem yang semakin tipis.

Pada perawatan berkala, komponen tersebut dilakukan pembersihan atau penyetelan kembali. Jika ada part mobil yang tidak dapat berfungsi maka akan dilakukan penggantian.

Dengan begitu maka kondisi mesin mobil akan selalu dalam kondisi yang maksimal.

BACA JUGA:5 Tips Jitu Merawat Baterai Ponsel agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Dengan melakukan perawatan kendaraan secara rutin, maka semua sistem bisa dipastikan bekerja dengan baik.

Jika kendaraan selalu dalam kondisi yang baik maka pengendara akan terhindar dari perasaan was-was. Berkendara pun menjadi lebih tenang dan nyaman.

Manfaat lainnya adalah dapat mengurangi beban pengeluaran yang lebih besar. Jika masalah pada kendaraan dapat terdeteksi lebih awal sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah dan lebih banyak.

Hal ini cukup penting karena pada mobil banyak berbagai system yang saling berkaitan. Dengan mengetahui kondisi lebih awal maka Anda bisa mengatur pengeluaran untuk penggantian komponen yang rusak tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: