Jokowi Kunjungi Empat Negara Afrika, Sandiaga Uno dan Tito Jadi Penggantinya!

Jokowi Kunjungi Empat Negara Afrika, Sandiaga Uno dan Tito Jadi Penggantinya!

Presiden R’epublik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke empat negara di benua Afrika pada tanggal 20 hingga 25 Agustus 2023. Negara-negara yang termasuk dalam rencana kunjungan tersebut adalah Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan.--

Di sisi lain, Tito Karnavian juga ditunjuk sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim untuk menggantikan posisi sementara Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Keputusan ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara.

Surat tersebut menjelaskan bahwa Tito Karnavian akan mengisi posisi tersebut selama Retno Marsudi menjalani perjalanan dinas ke negara-negara Afrika.

Tito Karnavian sendiri telah memiliki pengalaman dalam mengemban tugas sebagai menteri ad interim pada kesempatan sebelumnya.

BACA JUGA:Ucapkan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Gus Baha: Ini Jam yang Mustajab!

Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Ad Interim saat Menteri Mahfud MD sedang berada di luar negeri.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Afrika ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi hubungan Indonesia dengan negara-negara di benua tersebut.

Dengan melakukan kunjungan ini, Indonesia dapat menjalin kerjasama yang lebih erat dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, perdagangan, dan diplomasi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: