Kata Prabowo, Airlangga, dan Zulkifli Hasan Usai Golkar dan PAN 'Join' Bareng Koalisi Gerindra dan PKB

Kata Prabowo, Airlangga, dan Zulkifli Hasan Usai Golkar dan PAN 'Join' Bareng Koalisi Gerindra dan PKB

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Prabowo Subianto, Bakal Calon Presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Amanat Nasional (PAN) kepadanya.
 
Pernyataan ini disampaikan oleh Prabowo dalam pidatonya setelah menerima deklarasi dukungan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Museum Proklamasi, Jakarta, pada Minggu (13/8) hari ini.
 
Prabowo menegaskan bahwa dukungan ini menjadi kehormatan baginya.
 
Dia berkomitmen untuk tidak mengecewakan harapan dari partai-partai ini dan masyarakat Indonesia.
 
"Saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini dan terutama harapan rakyat Indonesia," kata Prabowo.
 
 
Prabowo juga memberikan pujian kepada partai-partai politik pengusungnya, yaitu Golkar, PAN, dan PKB, yang telah menandatangani kontrak kerja sama politik.
 
Selain itu, Prabowo merayakan satu tahun kerja sama politik antara Gerindra dan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).
 
Pada acara deklarasi, Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan hadir bersama dengan Prabowo dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
 
Golkar dan PAN menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo sebagai calon presiden untuk periode 2024-2029.
 
Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa keputusan ini diambil karena Prabowo memiliki keterkaitan sejarah dengan Partai Golkar dan memiliki dedikasi yang tidak diragukan dalam partai tersebut.
 
 
"Pak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar," sebut Airlangga.
 
Zulkifli Hasan juga mengumumkan dukungan PAN kepada Prabowo, menjadikannya pengusung Prabowo dalam tiga pemilihan presiden sejak 2014.
 
Zulkifli menyatakan bahwa keputusan ini didasarkan pada perjalanan yang telah ditempuh bersama Prabowo selama 10 tahun, baik dalam maupun di luar pemerintahan.
 
"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo," ungkap Zulkifli.
 
Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB, yang sudah satu tahun bersama dengan Gerindra dan Prabowo dalam koalisi, menyambut dengan baik kedatangan Golkar dan PAN dalam koalisi tersebut.
 
 
"Selamat datang, ahlan wa sahlan bergabung dengan Pak Prabowo," kata Muhaimin.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: