Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Kontestan Miss Universe Indonesia 2023

Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Kontestan Miss Universe Indonesia 2023

Trunoyudo Wisnu Andiko--ntmcpolri.info

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kisruh kasus pelecehan seksual yang dilakukan pada saat proses body checking terhadap kontestan Miss Universe Indonesia 2023 memasuki babak baru.

Baru-baru ini, sejumlah kontestas Miss Universe Indonesia 2023 didampingi kuasa hukumnya, Mellisa Anggraini melaporkan PT Capella Swastika Karya selaku penyelenggara ajang bergengsi itu ke Polda Metro Jaya pada Senin, 7 Agustus 2023.

Polda Metro Jaya dengan sigap merespons laporan tersebut dan memastikan akan usut dugaan kasus pelecehan seksual terhadap Finalis Miss Universe Indonesia 2023.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Rocky Gerung Keliru Menilai Presiden RI: 'Saya Melihat Pak Jokowi dari Dekat...'

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Trunoyudo mengatakan bahwa Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang dilakukan oleh kontestan Miss Universe Indonesia 2023.

"Ya Polda Metro Jaya sudah menerima laporannya. Baru diterima laporannya dari pelapor," ucap Trunoyudo kepada wartawan pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengungkapkan bahwa laporan tersebut masih diteliti oleh pihaknya.

"Dasar laporan tersebut akan di jadikan landasan Polda Metro Jaya untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

BACA JUGA:Jokowi Pengap Jakarta Penuh Polusi Udara: 'Solusinya: Sebagian Akan Digeser ke IKN'

Sebelumnya diberitakan, sejumlah kontestas Miss Universe Indonesia 2023 didampingi kuasa hukumnya, Mellisa Anggraini melaporkan PT Capella Swastika Karya yang disangkakan melanggar Pasal 5 dan atau Pasal 6 Undang-Undang Tinda Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dan Pasal 14 junto Pasal 15 TPKS.

Dalam laporannya, kuasa hukum mencantumkan bukti dokumen, foto dan video terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pada saat proses body checking terhadap kontestan Miss Universe Indonesia 2023.

Adapun kronologi pelecehan seksual saat proses body checking kontestan Miss Universe Indonesia 2023 terjadi di ballroom Sari Pacific Hotel Jakarta, pada 1 Agustus 2023.

Para finalis melakukan body checking yang tak ada di dalam agenda bahkan pelaksanaan body checking tersebut dilaksanakan tidak di tempat tertutup dan difoto tanpa busana.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: