Prabowo Sebut Rocky Gerung Keliru Menilai Presiden RI: 'Saya Melihat Pak Jokowi dari Dekat...'

Prabowo Sebut Rocky Gerung Keliru Menilai Presiden RI: 'Saya Melihat Pak Jokowi dari Dekat...'

Prabowo bela Jokowi soal pernyataan Rocky Gerung-@prabowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belakangan ini, pernyataan Rocky Gerung yang diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sukses menyita perhatian publik.

Bakal calon presiden (Bacapres) dari partai Gerindra, Prabowo Subianto pun angkat suara mengenai pernyataan kasar yang diungkapkan Rocky Gerung terhadap Presiden Jokowi.

Menteri Pertahanan RI itu mengatakan bahwa pernyataan yang diucapkan oleh Rocky Gerung adalah sesuatu hal yang keliru dan gegabah.

BACA JUGA:Rocky Gerung Minta Maaf Karena Dinilai Buat Gaduh, ini Respons PDIP

Prabowo menilai tak sepantasnya kata kasar keluar dari mulut Rocky Gerung yang notabenenya merupakan seorang intelektual.

"Saya kira itu keliru ya. Menurut saya seorang intelektual, seorang akademisi," kata Prabowo kepada wartawan di Jakarta pada Senin, 7 Agustus 2023.

Menurut Prabowo, tindakan Rocky Gerung merupakan suatu hal yang gegabah untuk dilakukannya.

"Walaupun punya pandangan yang dia yakini tapi tidak boleh pakai kata-kata yang seperti itu, saya kira gegabah ya," ujar Prabowo.

BACA JUGA:Jokowi Tanggapi Santai Sebutan 'Kasar' Rocky Gerung: Saya Kerja Saja

Kendati demikian, Prabowo merasa Rocky Gerung telah sadar atas perbuatannya yang melenceng.

"Saya kira beliau sendiri (Rocky Gerung) sudah sadar dan sudah minta maaf," tutur Prabowo.

Prabowo pun menekankan bahwa apa yang diucapkan Rocky Gerung tidaklah benar, pasalnya ia melihat bagaimana keputusan Presiden Jokowi yang selalu mementingkan bangsa Indonesia.

"Tapi saya katakan itu tidak benar, saya masuk kabinet, saya lihat pak Jokowi dari dekat, saya menterinya beliau, saya melihat keputusan- keputusan, pengarahan semuanya demi kepentingan bangsa dan rakyat," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: