Pemerintah Siapkan Sistem Satu Pintu Kegiatan Seni dan Olahraga, Dua Poin Ini Jadi Lebih Terstruktur!

Pemerintah Siapkan Sistem Satu Pintu Kegiatan Seni dan Olahraga, Dua Poin Ini Jadi Lebih Terstruktur!

Dito Ariotedjo ungkap pemerintah tengah siapkan sistem satu pintu acara seni dan olahraga-tangkap layar (Sekretariat presiden)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemerintah tengah menyiapkan sistem satu pintu untuk memudahkan pengurusan perizinan dalam kegiatan seni dan olahraga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam keterangan pers di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Dito mengungkapkan pelaksanaan perizinan kegiatan seni dan olahraga tersebut akan diajukan secara elektronik atau digital.

BACA JUGA:Respons Sandiaga Uno Disebut '99 Persen' Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Saya Siap Dipinang!

“Jadi ini tadi (rapat) memantapkan dan memfinalisasikan terkait dengan nantinya kita akan meluncurkan perizinan untuk kegiatan seni dan olahraga jadinya satu pintu, semua nantinya akan bisa diajukan secara elektronik/digital," ucap Dito, dilansir dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Dengan begitu, interaksi antara pelaku usaha penyelenggara dan pejabat yang berwenang akan berkurang.

"Jadi mengurangi interaksi antara pelaku usaha penyelenggara kegiatan seni dan olahraga dengan pejabat yang berwenang.” ujar Dito.

Adapun tujuan dilaksanakan sistem satu pintu untuk izin acara seni dan olahraga yaitu untuk memantau perizinan, memangkas waktu dan meningkatkan transparansi.

BACA JUGA:Pengakuan Lyodra Pernah Pelihara Kecoa di Rumahnya: 'Lucu, Bisa Terbang Kayak Sang Dewi'

"Jadi ini gunanya adalah, pertama untuk memastikan para penyelenggara ini bisa memantau perizinan terkait acara yang akan diadakan dan ini untuk memangkas waktu dan pasti ini untuk meningkatkan lagi transparansi dan akuntabilitas," jelas Dito.

Dito berharap semoga sistem satu pintu ini dapat mendorong industri seni dan olahraga dan memberi kemudahan dalam penyelenggaraan acara.

"Semoga ini kedepan juga bisa mendorong dari skala industri olahraga maupun seni, jadi nanti kemudahan untuk menyelenggarakan penyelenggaraan lebih terukur dan juga kita dari pemerintah khususnya saya Kemenpora bisa memantau penyelenggara yang menyelenggarakan kegiatan olahraga dari sisi keamanan, kepatutan, bisa kita pantau lebih mudah," tuturnya.

“Semoga ini suatu terobosan yang nantinya bisa mendorong ekonomik muda, karena kita tahu yang namanya olahraga dan juga seni itu mayoritas diisi oleh anak-anak muda dan juga pelaku kreatif yang rentang usianya sangat muda dan produktif,” sambung Dito.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: