Respons Sandiaga Uno Disebut '99 Persen' Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Saya Siap Dipinang!

Respons Sandiaga Uno Disebut '99 Persen' Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Saya Siap Dipinang!

respons sandiaga uno disebut 99 persen cawapres potensial dampingi ganjar pranowo-@sandiuno-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimis jika dirinya berpotensi menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP itu bahkan mengaku siap dipinang oleh Ganjar Pranowo sebagai pendampingnya.

Pernyataan Sandiaga tersebut disampaikan buntut dari pernyataan Plt Ketua Umum PPP Mardiono yang menyebut peluang Sandiaga Uno menjadi Cawapres Ganjar sebesar 99%.

 BACA JUGA:Survei Trust Indonesia Cawapres Potensial 2024: Sandiaga Uno Jadi Bacawapres Favorit di Jawa Barat

Walau berharap untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024, Sandiaga Uno pun mengungkapkan bahwa dirinya tak masalah apabila impiannya tak terealisasi.

"Saya optimis tapi juga realistis. Saya siap dipinang, tapi saya juga siap jika pimpinan memberikan keputusan yang belum sesuai dengan harapan," kata Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Namun, Sandiaga Uno meminta seluruh pihak agar bersabar hingga menunggu waktunya tiba.

"Kita sabar saja karena proses masih 2-3 bulan ke depan dan sepertinya akan diputuskan di saat-saat menjelang pendaftaran. Jadi saya berhusnuzan saja bahwa ini di luar kewenangan saya," tutur Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Perkenalkan Ganjar Pranowo Sebagai 'The Next President' ke Pejabat Arab Saudi

Sandiaga Uno pun mengungkapkan fokusnya saat ini adalah menjalankan tugasnya sebagai Menparekraf dan Bappilu nasional PPP.

"Yang menjadi fokus adalah tugas di Kementerian dan tugas di bappilu nasional (PPP) Untuk bagaimana kita bisa menawarkan percepatan pembangunan yang fokus pada Ekonomi, lapangan kerja, dan kestabilan daripada harga-harga," ujar Sandiaga Uno.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyebut bahwa peluang Sandiaga Uno menjadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024 sebesar 99%.

"Kalau PPP saya yakini 99 persen peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Yang 1 persen itu takdir Allah," jelas Mardiono di Graha Universitas Negeri Surabaya pada Minggu, 30 Juli 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: