Kamu Penderita Penyakit Celiac? Segera Hindari 5 Makanan Ini

Kamu Penderita Penyakit Celiac? Segera Hindari 5 Makanan Ini

Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Para Penderita Penyakit Celiac-master1305-Freepik

1. Gandum: Ucapkan selamat tinggal pada roti, pasta, sereal, dan makanan panggang yang dibuat dengan tepung terigu. Tukar dengan barang bebas gluten yang dibuat dari beras, jagung, atau biji-bijian lain yang tidak akan menimbulkan masalah.

2. Barley blues: Hati-hati dengan jelai yang licik. Ia suka bersembunyi dalam segala bentuk, seperti malt, ekstrak malt, dan cuka malt. Anda menemukannya bersembunyi di minuman, bumbu dan makanan olahan. Periksa label tersebut, dan pilih opsi bebas gluten.

3. Penyesalan gandum hitam: Gandum hitam bisa sangat menyebalkan, terutama jika menyangkut roti, sereal gandum hitam, dan minuman keras tertentu. Berikan bahu dingin, dan jelajahi alternatif bebas gluten seperti quinoa atau soba.

4. Makanan olahan: Ah, tanah makanan olahan - ladang ranjau gluten yang potensial. Gluten yang licik dapat muncul dalam saus, sup, dan daging olahan, jadi tetap waspada dan baca label tersebut, atau lebih baik lagi, raih opsi bebas gluten bersertifikat.

BACA JUGA:Manfaat Jalan Kaki Setelah Makan, Berdampak Baik Bagi Penderita Diabetes

5. Peringatan kontaminasi silang: Persiapkan diri Anda untuk pertempuran melawan kontaminasi silang. Pelaku licik ini menyerang saat makanan bebas gluten bersentuhan dengan produk yang mengandung gluten selama persiapan atau memasak. Berhati-hatilah di dapur bersama, restoran, dan kapan pun keadaan menjadi sedikit campur aduk.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: