Declan Rice Akhirnya Resmi Jadi Pemain Arsenal, Lini Tengah Pasukan Arteta Tambah Solid

Declan Rice Akhirnya Resmi Jadi Pemain Arsenal, Lini Tengah Pasukan Arteta Tambah Solid

Declan Rice resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal.--Arsenal

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada Sabtu (15/7) malam WIB, Arsenal secara resmi menyelesaikan transfer Declan Rice dari West Ham United.
 
Menurut laporan Sky Sports, Arsenal mendatangkan Rice dengan biaya sebesar 105 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun.
 
Pembayaran awal dilakukan oleh Arsenal sebesar 100 juta poundsterling yang akan diselesaikan dalam periode 24 bulan, ditambah dengan bonus sebesar 5 juta poundsterling.
 
Detailnya adalah bahwa Arsenal akan membayar satu juta poundsterling setiap kali mereka lolos ke Liga Champions dan ketika Rice tampil sebagai starter dalam 60 persen pertandingan.
 
Transfer ini menjadi yang terbesar dalam sejarah Arsenal maupun West Ham United, melampaui harga yang Arsenal bayarkan untuk Nicolas Pepe pada tahun 2019.
 
 
Dalam pengumuman resminya, Arsenal melaporkan bahwa Declan Rice akan mengenakan nomor punggung 41 dan telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub.
 
Fabrizio Romano, seorang pakar transfer Eropa, mengungkapkan bahwa Rice telah dikontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan satu musim.
 
Dengan kedatangan Declan Rice, total pengeluaran Arsenal dalam bursa transfer mencapai 208 juta poundsterling atau sekitar Rp 4 triliun.
 
Sebelumnya, Arsenal juga merekrut Kai Havertz dari Chelsea seharga 65 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) dan Jurrien Timber dari Ajax dengan biaya 38 juta poundsterling (Rp 744 miliar).
 
Sebelum bergabung dengan Arsenal, Declan Rice telah bermain untuk West Ham selama satu dekade sejak bergabung dengan tim muda mereka pada 2013.
 
 
Pada 2017, Rice melakukan debutnya di tim senior West Ham dan telah tampil dalam 245 pertandingan.
 
Pada musim terakhirnya bersama West Ham, Rice berkontribusi dalam memenangkan trofi Liga Konferensi Eropa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: