Dibeli dari Inter 100 Juta Euro, Kini Chelsea Mau Jual Romelu Lukaku ke Inter Lagi 40 Jutaan Saja

Dibeli dari Inter 100 Juta Euro, Kini Chelsea Mau Jual Romelu Lukaku ke Inter Lagi 40 Jutaan Saja

Performa Lukaku begitu menawan saat dirinya menjadi bomber membahayakan di depan gawang Leeds United.-Twitter/@chelsea -

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Chelsea dilaporkan siap menerima tawaran sebesar £38 juta untuk striker Belgia, Romelu Lukaku, pada musim panas ini.
 
Setelah awal yang kurang memuaskan di Stamford Bridge, Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas 2021 dengan transfer senilai £97,5 juta atau lebih dari 100 juta euro dari Inter Milan.
 
Namun, beberapa bulan setelah kedatangannya, Lukaku membuat kesalahan dengan mengakui kesulitannya dalam memahami sistem permainan Thomas Tuchel dan mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Inter Milan.
 
Lukaku memenuhi keinginannya musim panas lalu setelah hanya mencetak delapan gol di Liga Premier untuk Chelsea.
 
Namun, performanya di Inter Milan juga tidak terlalu membaik, di mana ia gagal mencetak gol sebanyak ketika ia bermain di bawah Antonio Conte.
 
 
Meskipun mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 37 pertandingan, Lukaku tidak memulai satu pun pertandingan selama perjalanan Inter Milan ke final Liga Champions.
 
Direktur Inter, Piero Ausilio, telah mengonfirmasi bahwa klubnya berkeinginan untuk memboyong Lukaku kembali secara permanen, karena striker tersebut tampaknya tidak memiliki masa depan di Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino.
 
Lukaku masih terikat kontrak dengan Chelsea selama tiga tahun lagi, yang berarti Chelsea dapat menuntut harga yang wajar, tetapi tidak akan dapat mengembalikan jumlah yang mendekati £97,5 juta yang mereka bayarkan pada tahun 2021.
 
Chelsea juga disebut telah menetapkan harga £38 juta atau lebih dari 40 juta euro untuk striker Belgia ini, setelah tawaran sebelumnya senilai £26 juta dari Inter Milan ditolak.
 
Chelsea tidak berencana melepas Lukaku dengan status pinjaman lagi, dan sang pemain dilaporkan ingin masa depannya diselesaikan sebelum ia kembali untuk menjalani latihan pramusim minggu depan.
 
 
Meskipun Inter Milan masih dianggap sebagai favorit untuk merekrut Lukaku kembali, masalah keuangan mereka dapat memberikan kesempatan bagi klub pesaing untuk ikut serta.
 
Di sisi lain, laporan dari Sky Sports News menyebutkan bahwa Juventus juga tertarik untuk merekrut Lukaku.
 
Juventus dapat mempercepat upaya mereka untuk mendapatkan Lukaku jika Dusan Vlahovic meninggalkan klub pada musim panas ini.
 
Selain itu, klub Al-Hilal dari Arab Saudi, yang telah merekrut Kalidou Koulibaly dari Chelsea musim panas ini, juga dapat menawarkan kontrak kepada Lukaku.
 
Menurut laporan, Lukaku telah mempertimbangkan pindah ke negara Teluk setelah sebelumnya melakukan keputusan serupa.
 
 
Lukaku diprediksi menjadi salah satu korban dari perombakan Chelsea di bawah Pochettino, yang juga telah kehilangan pemain seperti Koulibaly, Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Kai Havertz, Mateo Kovacic, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Tiemoue Bakayoko musim panas ini.
 
Beberapa penyerang lainnya juga berisiko hengkang, seperti kabar bahwa AC Milan telah menyetujui kesepakatan untuk pemain internasional AS, Christian Pulisic.
 
Callum Hudson-Odoi, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Hakim Ziyech juga mungkin dilepas, meskipun winger Maroko, Ziyech, gagal dalam tes medisnya dengan Al-Nassr.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: