Kemacetan Jakarta Makin Menggila, Sesi Dua Jam Kantor Segera di Uji Coba, Kapan?

Kemacetan Jakarta Makin Menggila, Sesi Dua Jam Kantor Segera di Uji Coba, Kapan?

Ilustrasi Kemacetan--

Meski begitu, Heru menyadari perlu adanya pembahasan mendalam untuk menerapkan kebijakan tersebut. 

Karena itulah, dia mengajak seluruh pihak terkait, mulai dari asosiasi, kementerian hingga pemerintah daerah penyangga Jakarta duduk bersama dalam FGD hari ini.

BACA JUGA:Lakukan Amalan Ini Dijamin Rezeki Tak Terduga OTW Datang Menghampiri

"Ini tergantung Bapak Ibu sekalian. Mari memberikan masukan, khususnya asosiasi atau pemilik gedung-gedung, pengelola, maupun Kementerian untuk bisa berdiskusi," jelasnya.

Dia menjelaskan nantinya hasil diskusi hari ini akan dibahas lebih lanjut bersama Dewan Transportasi Kota Jakarta.

"Saya tidak berpendapat. Tetapi hasil diskusi ini nanti kita bawa dibahas lebih kecil lagi dengan dewan transportasi DKI Jakarta. Tuntutan masyarakat antara lain seperti itu. Kami Pemda DKI sudah berusaha. Mungkin di sini ada perwakilan dari Depok Bekasi, Pemda DKI sudah berusaha," ucapnya.

Segera di Uji Coba

BACA JUGA:Viral Istri Datangi Pesta Pernikahan Suaminya: 'Kami Harus Tanggungjawab!'

Pembahasan dilakukan bersama sejumlah stakeholder terkait, mulai Polda Metro Jaya, ahli transportasi, hingga asosiasi pengusaha melalui focus group discussion (FGD). 

Heru mengatakan, setelah FGD ini digelar, pihaknya bakal menguji coba pangaturan jam kerja untuk mengukur efektivitas pengaturan jam kerja.

"Ini semua dibahas nantinya dan hasilnya dari ahli-ahli transportasi diberikan kepada kami dan nanti tentunya setelah ini ada uji coba apakah ini bisa dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat, tidak mengganggu kenyamanan dalam bekerja, ya kita teruskan dan kita akan laporkan kepada Kementerian Perhubungan," jelas Heru.

Sementara itu, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menyampaikan, melalui FGD, pihaknya akan menghimpun masukan dari berbagai pihak. 

Doni meyakini pengaturan jam kerja efektif dalam mengatasi kemacetan di Jakarta.

BACA JUGA:Inilah Fitur Unggulan Threads: Aplikasi Baru Saingan Twitter

"Salah satunya pengaturan jam kerja tentu ini sebuah solusi yang akan diuji coba bagaimana efektivitasnya dalam pemberlakuan pengaturan jam kerja," terangnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: