Waduh, ANOC Wolrd Beach Games 2023 Gagal Diselenggarakan di Bali!

Waduh, ANOC Wolrd Beach Games 2023 Gagal Diselenggarakan di Bali!

ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang direncanakan akan diadakan di Bali, telah dibatalkan oleh Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC). -Indonesia Travel-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang direncanakan akan diadakan di Bali, telah dibatalkan oleh Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC).

Penyelenggaraan ajang olahraga pantai ini seharusnya berlangsung dari tanggal 5 hingga 12 Agustus di empat lokasi di Bali, yaitu Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, dan Canggu.

BACA JUGA: Penemu Indonesia Direkrut Perusahaan Asing! Aryanto Misel Ciptakan Nikuba yang Mampu Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar Hidrogen

ANOC mengumumkan pembatalan ini melalui pernyataan resmi, menyatakan bahwa Indonesia telah menarik diri sebagai tuan rumah, yang mengejutkan dan mengecewakan ANOC.

Keputusan Indonesia untuk mundur menyulitkan ANOC dalam mencari tuan rumah baru sebagai alternatif, terutama karena ajang olahraga pantai ini dijadwalkan akan berlangsung dalam satu bulan mendatang.

BACA JUGA:Viral, Mahasiswa UGM Mesum di Rumah Lurah Purworejo

Sebagai hasilnya, Olimpiade AWBG tahun ini di Bali pada bulan Agustus dan ANOC General Assembly juga dibatalkan.

Keputusan mengenai penyelenggaraan ANOC General Assembly akan diambil dalam beberapa minggu mendatang, termasuk menentukan lokasi dan tanggal baru.

ANOC mengekspresikan kekecewaannya terhadap tindakan Indonesia yang akan mengakibatkan atlet dari 100 Komite Olimpiade Nasional (NOC) yang memenuhi syarat tidak dapat mewujudkan ambisi mereka untuk berkompetisi dalam Olimpiade ini.

ANOC juga meminta maaf kepada NOC, atlet, dan Federasi Internasional (IF) yang telah berkomitmen dan menjadi mitra dalam acara tersebut, serta kepada penggemar di seluruh dunia.

BACA JUGA:Viral, Suami Kehilangan Istri Padahal Baru 1 Hari Menikah

AWBG Bali 2023 seharusnya diikuti oleh sekitar 1.500 atlet dari 130 negara. Selain itu, Bali juga akan menjadi tuan rumah untuk 205 delegasi dari seluruh dunia, termasuk para pemimpin organisasi olahraga dunia.

Delegasi dan pemimpin organisasi olahraga ini termasuk Komite Olimpiade Internasional (IOC), Badan Anti-Doping Dunia (WADA), dan pimpinan Federasi Internasional yang akan menghadiri ANOC General Assembly.

Pertemuan delegasi ini awalnya dijadwalkan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Agustus.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: