Sekjen PDIP Bantah Jokowi Dukung Prabowo

Sekjen PDIP Bantah Jokowi Dukung Prabowo

Prabowo Tegaskan Tak Usah Malu-malu-@prabowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membantah klaim yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada 2024. 

Hasto menjelaskan hal tersebut sebagai respons terhadap pertanyaan wartawan dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sumatera Barat di Kota Padang pada Selasa (4/7).

Hasto menjelaskan bahwa klaim bahwa Jokowi memilih Prabowo tidaklah benar. 

"Saya luruskan. Itu tidak benar,” kata Hasto.

Jokowi, sebagai kader PDIP, tentunya akan mengikuti kebijakan partai terkait Pemilihan Presiden 2024. 

BACA JUGA: Mengejutkan! Mason Mount Ternyata Diberi Nomor Punggung ini di MU...

Sebagai informasi, PDIP telah menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden pada 2024.

Hasto menanggapi sikap Jokowi yang juga sebagai anggota PDIP dengan mengungkapkan pernyataan Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, yang bertujuan untuk mendukung kemenangan Ganjar. 

Hasto menyatakan bahwa tugas mereka adalah untuk menjalankan arahan-arahan dari Presiden Jokowi yang sangat baik dan konstruktif bagi kemenangan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo, dengan memandang Jokowi sebagai bagian keluarga besar PDIP.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman, mengungkapkan adanya upaya penggiringan opini terkait keberadaan spanduk Jokowi yang terpampang bersama calon presiden tertentu. 

Alex menyebut bahwa tujuan dari spanduk tersebut adalah untuk mengasosiasikan sosok yang terpampang bersama Jokowi sebagai figur yang didukung oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

BACA JUGA: Bursa Transfer 2023: Klub-Klub Elite Liga Inggris Berlomba-Lomba Rombak Lini Tengah

Namun, Alex Indra juga menyoroti bahwa spanduk tersebut tidak dipasang di wilayah yang diketahui Jokowi tidak mendapatkan suara yang tinggi dalam dua pemilihan presiden sebelumnya. 

Dia menyatakan bahwa di daerah-daerah pendukung Jokowi, gambar Jokowi dipasang bersama dengan gambar calon tersebut, namun di Sumatera Barat tidak ada spanduk semacam itu. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: