Arsenal Umumkan Pemain Pindahan dari Klub Rival, Siapa?

Arsenal Umumkan Pemain Pindahan dari Klub Rival, Siapa?

Resmi, Arsenal Umumkan Pemain Baru Mereka dari Chelsea, Kai Havertz-Arsenal FC-twitter.com/Arsenal

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Arsenal telah mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Kai Havertz dari rival mereka, Chelsea.

Pemain internasional Jerman ini menjadi incaran beberapa tim top pada musim panas ini meskipun penampilannya yang kurang memuaskan selama tiga tahun di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Real Madrid mempertimbangkan Havertz sebagai pengganti Karim Benzema yang akan pindah ke Arab Saudi, sementara Bayern Munich menunjukkan minat jangka panjang.

Harga yang tinggi yang diminta oleh Chelsea menjadi kendala bagi Real Madrid dan Bayern Munich, tetapi tidak bagi Arsenal, yang sekarang telah menyelesaikan proses perekrutan Havertz dengan biaya yang diyakini melebihi £65 juta.

Pemain berusia 24 tahun ini menjadi rekrutan pertama Arsenal musim panas ini, dengan harapan bahwa The Gunners akan menyelesaikan kesepakatan untuk Jurrien Timber dan Declan Rice dalam waktu dekat.

Havertz meninggalkan Chelsea setelah mencetak hanya 32 gol dalam 139 pertandingan bersama The Blues, meskipun dia akan dikenang dengan baik di London Barat karena mencetak gol penentu melawan Manchester City dalam final Liga Champions UEFA 2021.

"Mereka mengatakan bahwa Kai adalah pemain berkualitas tinggi. Dia memiliki kemampuan serbaguna dan cerdas dalam permainan. Dia akan memberikan kekuatan tambahan yang signifikan pada lini tengah kami dan variasi dalam gaya bermain kami," kata Mikel Arteta.

"Kami dengan hangat menyambut kedatangan Kai dan keluarganya di Arsenal Football Club dan kami semua sangat bersemangat untuk mulai bekerja bersamanya ketika kami memulai latihan pra-musim nanti," ungkap Arteta.

Havertz mengatakan bahwa ia senang bergabung dengan The Gunners.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan klub yang luar biasa ini dan menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Klub ini memiliki sejarah yang sangat besar, dan saya berharap kami dapat mencapai banyak hal," ujar Havertz.

Ia pun siap bergabung dengan klub secepatnya, terlebih untuk persiapan tur pra musim

"Tujuan saya adalah memenangkan trofi dan saya akan memberikan segalanya untuk mencapainya demi para pendukung dan semua orang di klub. Sekarang saya sangat menantikan untuk bertemu dengan semua pemain dan staf ketika kami kembali untuk pra-musim," pungkas Havertz.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: