Momen Ini yang Buat Arteta Mau Latih The Gunners

Momen Ini yang Buat Arteta Mau Latih The Gunners

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat Menghadapi Wolverhampton-Jack Williams-Getty Images

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Mikel Arteta telah mengingat kembali pertandingan melawan Arsenal yang membuat mantan asisten Manchester City itu ingin bekerja di Emirates Stadium.

Sebelum kedatangan Arteta, Arsenal tengah mengalami kemunduran dan kesulitan untuk lolos ke Liga Champions, sementara tim City yang diasuhnya secara rutin berada di puncak klasemen Liga Premier.

Pada saat bertemu dengan Arsenal sebelum bergabung dengan klub, Arteta menyadari masalah yang ada di Emirates dan berjanji untuk membantu mantan timnya pulih.

BACA JUGA:Andre Onana Makin Dekat ke MU, Chelsea Ketikung?

"Ini dimulai tiga tahun yang lalu," jelas Arteta kepada Marca.

Saat itu, Arteta merasa melihat mantan timnya bermain seperti tidak ada gairah.

"Saat itu saya adalah asisten Pep di City, kami bermain melawan Arsenal dan saya melihat bahwa jiwa klub itu telah hilang. Tidak ada kegembiraan, tidak ada perasaan," kenang Arteta.

"Saya tahu bahwa ada opsi untuk, tidak lama kemudian, berada di bangku sebelah lain dan saya tahu bahwa klub ini begitu besar sehingga Anda harus menghubungkan tim dengan para penggemar. Sulit untuk dilakukan dan dibongkar... dan sekarang saya merasa bahagia."

Kemerosotan Arsenal telah dimulai menjelang akhir era Arsene Wenger di Emirates, dan Arteta berbicara tentang perlunya kembali ke dasar-dasar untuk membalikkan arah penurunan tersebut.

"Sangat jelas. Saya menggambar sebuah pohon beserta akarnya, dan mengatakan bahwa masalah itu adalah milik kita," jelas Arteta.

BACA JUGA:Glazer Tunda Penjualan MU, Erik ten Hag Merasa Di-PHP

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: