Demokrat Minta Deklarasi Cawapres Anies Sebelum Berangkat Haji: 'Biar Bisa Panjatkan Doa Kemenangan'

Demokrat Minta Deklarasi Cawapres Anies Sebelum Berangkat Haji: 'Biar Bisa Panjatkan Doa Kemenangan'

Andi Arief meminta Koalisi Perubahan segera mengumumkan cawapres Anies sebelum Lebaran Haji.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Partai Demokrat kembali meminta Koalisi Perubahan untuk segera mengumumkan sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

Permintaan itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Andi Arief.

Dia berharap, pendeklarasian cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang dapat dilakukan sebelum sang capres berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji.

BACA JUGA:Dilaporkan ke KPK Gegara Tuduhan Korupsi Formula E, Anies Blak-blakan: 'Tak Pernah Ada Bukti yang Dibawa ke Pengadilan'

Dengan demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa sekaligus memanjatkan doa kemenangan pada pertarungan di Pemilu mendatang.

"Kalau saja Pak @aniesbaswedan tahun ini menjalankan ibadah haji, maka pengumuman capres-cawapres tepat dilakukan sebelum keberangkatan. Agar di tanah suci bisa dipanjatkan doa kemenangan. Tapi ini andai," kata Andi Arief di akun Twitternya, dikutip Rabu, 21 Juni 2023.

Namun, hal itu dinilai sulit untuk terwujud. Menurut Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari, tipis harapan Anies bisa mengumumkan sosok cawapres sebelum dirinya berangkat ibadah haji.

BACA JUGA:AHY dan Puan Bertemu, Ganjar Bilang Begini

Pasalnya, Anies diketahui berangkat ke Tanah Suci pada Kamis, 22 Juni 2023.

Sehingga jadwal itu terlalu mepet untuk mengatur pengumuman sosok cawapresnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: