Bansos BPNT Akan Cair Juni 2023, Cek Daftar Penerima Disini!

Bansos BPNT Akan Cair Juni 2023, Cek Daftar Penerima Disini!

Bansos 2023-ilustrasi bansos-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat (KPM), sejumlah bantuan sosial (bansos) untuk bulan Juni 2023 dikabarkan akan segera dicairkan.

Bagi KPM yang memenuhi syarat dan ingin mengetahui apakah mereka termasuk dalam penerima bansos Juni 2023, mereka dapat mengakses Aplikasi Cek Bansos secara online.

Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya KPM yang NIK KTP mereka sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos) yang berhak menerima bansos Juni 2023 dan dapat mengakses Aplikasi Cek Bansos.

BACA JUGA:Kross Sindir Pemain Ini : Membiarkan Karirnya Terbengkalai

Sampai saat ini masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga penerima manfaat atau KPM masih menunggu kapan jadwal pencairan bansos BPNT juni 2023 akan segera dicairkan.

Kemensos melalui program bansos BPNT sampai sekarang masih terus menyalurkan bantuan BLT BPNT yang akan cair pada bulan Juni 2023 ini total bantuan Rp2,4 juta yang akan disalurkan secara bertahap.

Untuk diketahui bersama, bansos BPNT adalah wujud kepedulian pemerintah pada masyarakat miskin dan rentan miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Nantinya masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga miskin dan rentan miskin akan menerima bansos BPNT sebesar Rp200 ribu per kepala keluarga.

BACA JUGA:40 Juta Euro Ditolak, Mason Mount Gagal Mendarat Ke United

Khusus bulan Juni ini KPM akan menerima bantuan dana sebesar Rp400 ribu rapelan dana dari bulan Mei-Juni2023. 

Uang ini nantinya bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak kelapa untuk kebutuhan memasak sehari-hari.

Bagi KPM yang sudah terdaftar di DTKS, mereka dapat segera masuk ke Aplikasi Cek Bansos secara online.

Prosesnya cukup mudah, hanya dengan menggunakan ponsel yang terhubung ke internet dan NIK KTP pribadi untuk mengisi beberapa data di dalam Aplikasi Cek Bansos.

BACA JUGA:Lebih Baik Puasa Arafah atau Bayar Hutang Puasa Ramadhan Terlebih Dahulu? Buya Yahya Beri Penjelasan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: