Klub Liga Saudi ini Siap Tampung Lionel Messi, Tawarkan Gaji 2 Kali Lipat Lebih Banyak dari Ronaldo

Klub Liga Saudi ini Siap Tampung Lionel Messi, Tawarkan Gaji 2 Kali Lipat Lebih Banyak dari Ronaldo

Foto: Getty Images--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Klub ternama dari Arab Saudi, Al-Hilal, telah menentukan tanggal pengumuman mengenai perekrutan megabintang sepak bola Lionel Messi, seperti yang dilaporkan oleh SPORT.
 
Pemain Argentina tersebut akan menjadi pemain bebas transfer pada tanggal 30 Juni saat kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.
 
Sebelum akhir pekan, pelatih PSG, Christophe Galtier, mengonfirmasi bahwa pertandingan mereka melawan Clermont Foot pada hari Sabtu akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai pelatih PSG.
 
"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," ujar Galtier pada hari Kamis.
 
"Ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di Parc des Princes, dan saya berharap dia akan mendapatkan sambutan yang hangat."
 
Namun, PSG sejak itu membantah kepergian Messi dan telah memasukkan dirinya dalam video promosi klub untuk musim 2023/2024.
 
Namun, semua petunjuk menunjukkan bahwa juara Piala Dunia 2022 ini akan pindah pada musim panas, dan dia memiliki beberapa opsi tujuan berikutnya.
 
FC Barcelona tentu akan sangat senang untuk dipertemukan kembali dengan pemain terbaik mereka, tetapi saat ini mereka sedang berjuang untuk menyusun rencana yang dapat meyakinkan La Liga bahwa mereka dapat melakukan transfer dengan status bebas transfer.
 
Di Arab Saudi, Al-Hilal menawarkan kontrak yang sangat menggiurkan bagi pemain berusia 35 tahun itu.
 
Menurut El Chiringuito, tawaran tersebut sekitar €350 juta ($375 juta) per tahun, yang akan membuat Messi menggantikan rival sejati satu generasinya, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes.
 
Pada hari Sabtu, SPORT melaporkan bahwa sumber-sumber di klub Saudi menginformasikan bahwa tanggal 6 Juni telah ditetapkan sebagai tanggal pengumuman resmi mengenai perekrutan Messi.
 
Hal ini akan menjadi kejutan besar yang akan mengguncang dunia sepak bola.
 
Messi dilaporkan sangat ingin segera menyelesaikan masa depannya agar tidak terlibat dalam spekulasi transfer dalam beberapa bulan mendatang.
 
Jika benar Messi akan segera bergabung dengan klub Arab Saudi, ini akan menjadi peristiwa besar bagi Kerajaan tersebut, yang memiliki ambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 dan memiliki salah satu liga terkuat di dunia.
 
Hal itu juga dinilai akan jadi pencapaian besar setelah negara tersebut berhasil mendatangkan Ronaldo pada bulan Januari.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: