Tundukan Juventus 1-0, AC Milan Lolos ke Liga Champions!

Tundukan Juventus 1-0, AC Milan Lolos ke Liga Champions!

AC Milan Lolos ke Liga Champions-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - AC Milan memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Kepastian itu setelah AC Milan mengalahkan Juventus 1-0, Senin 29 Mei 2023 dini hari WIB.

AC Milan mampu mengalahkan tuan rumah Juventus melalui gol Olivier Giroud. Striker gaek Prancis itu mencetak gol di menit 40. Kemenangan 1-0 itu sudah cukup mengantarkan AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan kemenangan itu, maka Milan memiliki 67 poin dan berada di posisi empat klasemen Liga Italia. 

BACA JUGA:Minat Daftar PTN Jalur Mandiri? Ini 6 PTN yang Sudah Buka Jalur Mandiri

Milan menyisakan satu laga. Sementara, Atalanta yang ada di posisi lima klasemen Liga Italia memiliki 61 poin dan menyisakan satu laga.

Artinya, jika Milan kalah di laga pamungkas dan Atalanta menang di laga terakhir, Atalanta tetap tidak bisa menggeser Milan. Sebab, nilai maksimal Atalanta adalah 64. Maka, Milan memenuhi syarat masuk Liga Champions yakni ada di empat besar klasemen akhir Liga Italia.

Dengan begitu, empat wakil Liga Italia di Liga Champions musim depan sudah lengkap. Mereka adalah Napoli, Inter Milan, Lazio, dan AC Milan. Sementara wakil di Liga Europa akan diperebutkan antara AS Roma, Atalanta, dan Juventus.

Tiga tim tersebut akan berebut dua tiket Liga Europa. Satu tim yang tidak dapat tiket Liga Europa akan bermain di Conference League musim depan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kena Tipu, Begini Caranya Cek Ijazah Asli atau Palsu

Dalam permainan dengan sedikit peluang bersih, AC Milan memimpin setelah 40 menit babak pertama ketika Davide Calabria mengirimkan umpan silang yang brilian jauh ke dalam area penalti Juventus, yang menemukan Olivier Giroud dalam posisi yang fantastis. Orang Prancis itu melompat dengan gayanya yang biasa dan terhubung dengan sundulan kuat yang terbang ke pojok kanan bawah.

Dalam penampilan buruk lainnya di kandang, Juventus tampaknya telah kehilangan kepercayaan setelah pengurangan poin kedua mereka musim ini.

Mereka nyaris membuat AC Milan kesulitan di babak kedua, dengan Sandro Tonali menjalankan pertandingan dari lini tengah.

Federico Chiesa terlihat membuat sesuatu terjadi untuk tuan rumah, melepaskan umpan silang ke area penalti, namun berhasil dihalau oleh pertahanan AC Milan.

BACA JUGA:Perlu Diingat! Tak Semua ASN Dapat Gaji ke-13, Ini Alasannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: