Cek Cara Atasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Tampilan Auto Fresh dan Balik Muda Lagi!

Cek Cara Atasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Tampilan Auto Fresh dan Balik Muda Lagi!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Erik Mclean-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Flek hitam adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam di kulit.

Munculnya flek hitam sering kali mengganggu penampilan karena membuat tampilan wajah menjadi kusam.

Flek hitam muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga produksi melanin meningkat dan kulit menjadi lebih gelap.

BACA JUGA:Simak Cara Tepat untuk Reapply Sunscreen, Jangan Sampai Kelupaan!

Lantas, bagaimanakan cara mengatasi flek hitam pada wajah? dilansir dari beberapa sumber, berikut cara menghilangkan flek hitam secara alami.

1. Madu

Madu memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mencerahkan kulit. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan madu secara tipis ke permukaan kulit dan tunggu selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung senyawa asalm salisilat dan aloin yang mampu menghilangkan noda hitam di area wajah. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area noda hitam sebelum tidur malam dan bilas keesokan paginya.

3. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang mampu menghambat hiperpigmentasi. Cara penggunaannya yaitu dengan mengompreskan kantong teh hijau yang telah diseduh pada kulit wajah sebanyak 2 kali sehari.

BACA JUGA:5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas, Bye-bye Kulit Kusam dan Kering!

4. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat membuat warna kulit lebih rata dan cerah. Cara penggunaannya dengan basahi kapas dengan air perasan lemon, lalu usap secara perlahan ke permukaan wajah secara merata dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas bersih.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: