5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas, Bye-bye Kulit Kusam dan Kering!

5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas, Bye-bye Kulit Kusam dan Kering!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Cuaca panas ekstrem seperti yang terjadi belakangan ini dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Permasalahan kulit yang disebabkan karena paparan sinar matahari diantaranya adalah penuaan dini, kulit berbintik merah, kusam, kering, retak bahkan mengelupas, hingga kanker kulit.

Walau begitu, kulit tetap sehat selama cuaca panas bukanlah hal yang mustahil, dilansir dari beberapa sumber berikut hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit dari cuaca panas.

BACA JUGA:Tips Pola Makan Sehat untuk Kamu yang Super Sibuk, Begini Caranya

1. Gunakan Tabir Surya atau Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang tak boleh kamu lewati. Sunscreen memiliki fungsi yang sangat penting yakni melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dan dapat menyebabkan munculnya tanda penuaan pada kulit.

2. Penuhi Kebutuhan Cairan

Kebutuhan cairan saat cuaca panas menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Pastikan kamu mengonsumsi air putih delapan gelas per hari atau setara dengan dua liter air.

3. Gunakan skincare 

Saat cuaca panas, kamu wajib menggunakan pelembab kulit untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Cari produk pelembap yang berbasis air, atau mengandung Hyaluronic acid untuk mempertahankan kelembapan kulit, dan pilih kandungan skincare yang mengandung vitamin C untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan dapat merangsang kolagen.

4. Konsumsi Vitamin

Tak hanya membutuhkan perawatan kulit dari luar, tubuh kita juga membuatuhkan perawatan kulit dari dalam untuk mengatasi kulit yang kering akibat paparan sinar matahari. Kamu dapat mengonsumsi vitamin C dan E yang dapat membuat kulit tetap sehat dan lembab.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Pencegahan Stunting Pada Anak, Simak Tips Berikut!

5. Konsumsi sayur, buah dan ikan berlemak

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: