FIX! Mulai Hari Ini Beli BBM Bersubsidi di DKI Jakarta Wajib Gunakan Aplikasi 'MyPertamina'

FIX! Mulai Hari Ini Beli BBM Bersubsidi di DKI Jakarta Wajib Gunakan Aplikasi 'MyPertamina'

my pertamina-Tangkap Layar -Aplikasi My Pertamina

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menerapkan skema full registran dalam transaksi BBM solar subsidi di Provinsi DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Depok. Untuk Kabupaten Kepulauan Seribu, skema full registran baru dilaksanakan pada 8 Juni 2023 mendatang.

Untuk diketahui, Skema full registran adalah skema di mana kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian BBM solar meskipun tidak membawa QR Code. 

Skema ini juga dilakukan sebagai langkah awal pelaksanaan skema full QR. Dalam skema full QR, konsumen wajib menunjukkan scan QR Code ketika melakukan transaksi pembelian solar subsidi.

BACA JUGA:Dikenal Karena Sering Bungkam Lawan Politik, Erdogan Tak Terima Disebut Diktator

Tujuan penerapan pembatasan pembelian BBM bersubsidi dengan menggunakan QR Code tersebut antara lain agar penyaluran BBM khususnya yang bersubsidi tepat sasaran.

Diberitakan sebelumnya, Pertamina dan BPH Migas sudah menerapkan pembatasan pembelian BBM bersubsidi Pertalite di empat di Wilayah di Indonesia.

Empat daerah tersebut yakni, Aceh, Bengkulu, Bangka Belitung dan Timika. 

Diempat wilayah ini sejak 11 Mei 2023 lalu pembelian BBM Pertalite dilayani hanya 20 liter atau Rp 200 per hari jika tidak terdaftar di MyPertamina. 

BACA JUGA:Keren! Sekelompok Pemuda Ini Mau Bersih-Bersih Pantai Terkotor Se-Indonesia

Namun, jika sudah terdaftar di MyPertamina atau mempunyai QR Code  bisa mendapatkan 120 liter per hari.

Sementara itu, khusus wilayah di Regional Jawa Bagian Barat sebelum menggunakan Full QR Code  pembelian BBM bersubsidi akan dilaksankan dengan menggunkan skema full registran.

Pelaksanaan skema full registran ini dilakukan pada 11 Mei 2023 lalu di wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat. Kecuali Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Khusus untuk wilayah Proviinsi DKI Jakarta full registran bakal dilaksanakn mulai hari ini 25 Mei 2023

BACA JUGA:WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Lagi, Namanya Chat Lock

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: