Erick Thohir Temui Prabowo di Kemenhan, Bahas Cawapres?

Erick Thohir Temui Prabowo di Kemenhan, Bahas Cawapres?

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, menjelaskan alasan di balik pertemuan antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir.

Muzani menyatakan bahwa pertemuan tersebut hanya untuk memberikan ucapan selamat kepada Erick Thohir atas kemenangan Tim Sepakbola U-22 dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Dia menyebut bahwa kemenangan tersebut merupakan penantian yang lama selama 32 tahun dan menjadi kegembiraan bagi seluruh bangsa Indonesia, termasuk para menteri dan presiden.

“Tentu saja Pak Prabowo menyampaikan agar ingin membagi kebahagiaan ini dengan memberi ucapan selamat kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” kata Muzani.

BACA JUGA:Erick Thohir Temui Prabowo di Kemenhan, Bahas Cawapres?

BACA JUGA:Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Ganjar Disalip Prabowo

Meski begitu, Muzani mengaku tidak mengetahui apakah pertemuan tersebut juga membahas tentang calon presiden dan calon wakil presiden pada tahun 2024. Namun, dia mengatakan bahwa Prabowo dan Erick memiliki chemistry yang baik.

Meskipun Muzani tidak mengikuti pembicaraan tersebut, dia mengakui bahwa ada kemungkinan Prabowo dan Erick menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada tahun 2024. Terlebih lagi, ada spekulasi bahwa keduanya akan berpasangan dalam Pilpres 2024.

Namun, Muzani menekankan bahwa sebagai partai, Gerindra telah menandatangani kontrak dengan PKB. Oleh karena itu, segala kemungkinan tersebut perlu mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Jadi itu semua harus mendapat persetujuan dari Pak Muhaimin sebagai Ketua Umum PKB,” pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: