Hasil Liga Inggris Arsenal vs Brighton: Tim Meriam London Dipermak Tim Tamu

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Brighton: Tim Meriam London Dipermak Tim Tamu

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Arsenal dibantai Brighton dengan skor 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Duel Arsenal vs Brighton akan berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu 14 Mei 2023.

Arsenal dominan, tapi Brighton lebih efektif dalam menyerang. Kali ini tiga gol Brighton datang dari aksi Julio Enciso (51'), Deniz Undav (86'), dan Pervis Estupinan (90+6').

Hasil ini tidak mengubah posisi Arsenal di peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara. Bagi Brighton, kemenangan ini penting bagi misi mengejar spot Liga Europa.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami, Cukup Lakukan Hal Mudah Ini!

Sejak awal babak pertama, pertandingan berlangsung dengan sangat keras. Gabriel Martinelli jadi korban dengan alami cedera serius sehingga harus ditarik keluar ketika laga belum berjalan 20 menit. 

Arsenal nyaris tertinggal cepat setelah usaha Julio Enciso menyulitkan Aaron Ramsdale. Beruntung Ramsdale masih bisa selamatkan gawang Arsenal dari kebobolan cepat. 

Arsenal balik menekan lewat tendangan jarak jauh Martin Odegaard. Tapi usaha Odegaard masih melebar dari gawang Brighton. 

Gantian giliran Leandro Trossard yang dapat peluang emas bagi Arsenal. Namun usahanya masih membentur pertahanan Brighton sehingga melebar lagi. 

BACA JUGA:BMKG: Prakiraan Cuaca di Sejumlah Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Senin 15 Mei 2023

Mendekati akhir babak pertama, Bukayo Saka dapat peluang emas yang masih tipis dari gawang Brighton. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor 0-0. 

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Kali ini Brighton tampak bermain lebih terbuka, Arsenal lebih berhati-hati.

Menit ke-51, Brighton berhasil mengejutkan ruan rumah. Skema serangan dari sisi kiri, umpan lambung Estupinan bisa ditanduk Enciso yang tidak terkawal di depan gawang Ramsdale. Gol! Arsenal 0-1 Brighton.

Kebobolan memaksa Arsenal meningkatkan tempo serangan. Hingga menit ke-65, The Gunners mengupayakan segala cara untuk membongkar pertahanan tim tamu.

BACA JUGA:Resep dan Cara Memasak Ayam Tulang Lunak Sambal Hijau, Sedap Mantap Pedasnya!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: