VIRAL! Video Pengemis Hitung Uang Gepokan dengan Santai di Tempat Umum

VIRAL! Video Pengemis Hitung Uang Gepokan dengan Santai di Tempat Umum

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sudah banyak kita dengar berita soal pengemis yang kaya raya. Mereka mampu mengumpulkan uang belasan hingga puluhan juta dari belas kasihan orang dengan cara meminta-minta di tenmpat ramai.

Sebagian pengemis memang harus meminta-minta untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, misalnya saja makan. Mereka tak menemukan jalan lain untuk bertahan hidup selain menjadi pengemis.

Namun, tidak sedikit pula di antara mereka menganggap pengemis sebagai profesi. Meski badan masih segar-bugar dan mampu bekerja, mereka tetap memilih mengemis karena merasa lebih mudah mendapat uang.

BACA JUGA:SADIS! Aditya Hasibuan Aniaya Seorang Mahasiswa

Ramai di media sosial TikTok dan Twitter video diduga seorang pengemis sedang menghitung uang hasil mengemisnya di pinggir tempat makan. Video pertama kali diunggah oleh akun TikTok @Erick_10 pada Selasa 25 April 2023.

Video tersebut kini telah ditonton lebih dari 450 ribu orang dan dibanjiri lebih dari 3.000 komentar. Unggahan mengungkapkan bahwa video diambil dari daerah Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Dalam video, terlihat seorang ibu diduga pengemis tengah menghitung uang gepokan yang terdiri dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu. Ibu tersebut terlihat berpakaian lusuh, dengan mengenakan penutup kepala serbet dan tanpa alas kaki. Dia menghitung uang di depan sebuah toko roti bernama Ganda.

Video tersebut bertuliskan keterangan "Hitung penghasilan di tempat dia mengemis?" telah membuat banyak orang penasaran tentang bagaimana pengemis tersebut bisa mengumpulkan sejumlah uang yang cukup besar.

BACA JUGA:Lebaran 2023 Telah Usai: Pendatang Diprediksi Bakal Serbu Jakarta!

Selain itu video tersebut saat penulisan telah menghasilkan 26 ribu Like dan 4 ribu komentar.

Banyak netizen yang memberikan komentar mereka tentang video tersebut, beberapa mengungkapkan simpati dan empati terhadap nasib pengemis, sementara yang lain mengecamnya dan meragukan bahwa pengemis tersebut memang benar-benar mengumpulkan uang tersebut melalui ngemis.

"lebih bijak lg dlm berpikir yg mn yg pantas dikash dan mn yg tdk pantas di ksih," Ungkap @Nur_Fadila573.

"aku pikir yg minta2 nasib ny sedih...ternyata nasib ku sendiri yg sedih..dagang dari pagi sampe malam untung ku ngk segede penghasilan dia," Ujar @Dina Afriana_591.

BACA JUGA:Anies Baswedan vs Ganjar Pranowo: Siapakah yang Lebih Kuat?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: