Sah Jadi Capres PDIP, Ini Total Kekayaan Ganjar Pranowo

Sah Jadi Capres PDIP, Ini Total Kekayaan Ganjar Pranowo

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ganjar Pranowo telah resmi menjadi capres dari PDIP yang resmi diumumkan oleh ketua PDIP yaitu Megawati.

Sebagai pejabat, harta kekayaan Ganjar tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Setelah dilakukan pengecekan ternyata harta yang dimiliki Ganjar sangatlah dahsyat.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Super' - SEVENTEEN, yang Lagi Trending di Youtube!

Sosok Ganjar Pranowo bukanlah orang baru di PDI-P, ia merupakan kader PDI lama. Ganjar pun telah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sejak 2004 lalu hingga 2013 akhirnya terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah hingga saat ini.

Berapa sih jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Ganjar? Yuk kita intip.

Total harta kekayaan Ganjar tercatat sebesar Rp 11,77 miliar. Harta tersebut terdiri dari tanah dan bangunan yang totalnya Rp 2,62 miliar.

Tanah dan bangunan tersebut terdiri dari 8 item yang terletak di Bogor, Purbalingga dan Sleman. Tanah bangunan itu merupakan hasil sendiri dan ada juga yang merupakan warisan.

BACA JUGA:Kisah Rizky Febian Merintis Karier dari Nol Tanpa Bantuan Sule, Pernah Nyanyi di Taman Sampai Diusir Security

Ganjar memiliki kekayaan berupa alat transportasi dan mesin dengan total nilai Rp 1,62 miliar. Ada pun kendaraan Ganjar yakni mobil Nissan Teana tahun 2013, Mitsubishi Pajero Sport tahun 2018, Toyota Crown 2008, dan Hyundai Ioniq EV Signature AT tahun 2021.

Ganjar juga memiliki motor Viar Scooter tahun 2018 dan Kawasaki ER-6N tahun 2012. Semua kendaraan tercatat atas hasil sendiri.

Ganjar memiliki bergerak lainnya dengan nilai Rp 705, 86 juta. Kemudian, kas dan setara kas dengan nilai Rp 6,82 miliar. Jika ditotal, harta kekayaan Ganjar Rp 11,77 miliar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: