Duh! Anies Dianggap Warisi Banyak Masalah di DKI Jakarta, Politisi PDIP: 'Dulu Banyak Pohon Ditebang'

Duh! Anies Dianggap Warisi Banyak Masalah di DKI Jakarta, Politisi PDIP: 'Dulu Banyak Pohon Ditebang'

Safari politik Anies Baswedan di Surabaya.-Foto: Instagram @aniesbaswedan-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Gilbert Simanjuntak, menyambut baik rencana Pemrov DKI Jakarta untuk kembali melakukan penghijauan di kawasan Monas.

Seperti diketahui, Monas memang sempat digunduli pada era kepemimpinan Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut melakukan penebangan ratusan pohon di kawasan wisata tersebut.

Aksi itu pula yang disinggung oleh Gilbert. Ia mengaku tidak setuju dengan penggundulan tersebut sehingga mendukung penuh upaya penanaman kembali pohon-pohon di Monas.

BACA JUGA:Duh! Anies Dibayangi 3 Ancaman Jelang Pilpres 2024, Pakar Hukum Menegaskan: Ini Ngeri...

"Saya setuju, kan kita tahu dulu banyak pohon ditebang," kata Gilbert kepada wartawan, Rabu, 12 April 2023.

Gilbert kemudian menyinggung soal kinerja Anies Baswedan selama memimpin Jakarta yang menurutnya banyak meninggalkan masalah. Salah satunya adalah revitalisasi kawasan Monas tersebut.

Oleh sebab itu, Gilbert berharap agar pengganti Anies, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dapat memperbaikinya.

"Banyak masalah yang ditinggalkan oleh Anies dan akan dibereskan oleh gubernur penggantinya, masalah ini tidak akan selesai dalam waktu singkat. Anies mewariskan banyak sekali masalah, ini satu demi satu terbuka, salah satunya masalah Monas ini," ujar Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

BACA JUGA:Buntut Tolak Timnas Israel, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terjun Bebas, Di Bawah Prabowo dan Anies Baswedan!

Gilbert juga berharap perbaikan terhadap kawasan Monas mampu mengembalikan kembali 'marwah'-nya sebagai salah satu sumber sejarah penting bagi Jakarta.

Adapun Pemprov DKI Jakarta merencanakan untuk kembali menghijaukan kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI, Afan Adriansyah Idris. Ia mengatakan, sebanyak 300 pohon akan ditanam bersamaan dengan proses revitalisasi di Monas pada Juli atau Agustus 2023.

"Jadi gini, kita ini kan spiritnya hijau ya. Itu ada lebih dari 300 pohon yang nanti akan ditanam dan kita juga tidak akan sembarangan take out pohon," kata Afan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 11 April 2023.

BACA JUGA:Dituduh Tidak Rasional Menolak Timnas Israel, PDIP Justru Serang Anies Baswedan, Hasto: Urusan Sepenting Ini Diam Saja?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: