Buntut Tolak Timnas Israel, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terjun Bebas, Di Bawah Prabowo dan Anies Baswedan!

Buntut Tolak Timnas Israel, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terjun Bebas, Di Bawah Prabowo dan Anies Baswedan!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Buntut penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, elektabilitas Ganjar Pranowo terjun bebas. Sebab, turnamen sepak bola terbesar kedua itu hingga gagal digelar di Indonesia.

Berdasarkan rilis Lembaga survei Merdeka Institute for Public Opinion Survey (MIPOS), posisi Ganjar Pranowo terjun ke urutan ketiga di bawah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Peneliti MIPOS Yuyun Andriani menyampaikan, penolakan Timnas U-20 Israel ikut Piala Dunia di Indonesia, disebutkan membawa pengaruh terhadap elektabilitas Ganjar Pranowo.

"Jika saat ini dilaksanakan Pilpres, hanya 16,8 persen yang mengaku akan memilih Ganjar. Padahal pada survei MIPOS sebelumnya elektabilitas Ganjar masih sekitar 20-an persen,” kata Yuyun dalam keterangannya, Kamis 6 Maret 2023.

BACA JUGA:ASTAGAH! Kader PSI Sebut AG Jadi Target Seks David Ozora: Dia Perempuan Muda dan Nampaknya...

Posisi elektabilitas capres tertinggi kali ini diduduki Prabowo Subianto dengan angka 33,6 % , Anies Baswedan 21,5 % di urutan kedua, lalu Ganjar di urutan ketiga.

Berikut Urutan Posisi Elektabilitas Capres Tertinggi:

1) Prabowo Subianto 33,6 %

2) Anies Baswedan 21,5 %

3) Ganjar Pranowo 16,8 %

4) Ridwan Kamil 6,9 %

5) Sandiaga Uno 4,5 %

BACA JUGA:LENGKAP! Ini Daftar Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru Buat Lebaran 2023 di Kas Keliling Wilayah Jabodetabek

6) Agus Harimurti Yudhoyono 4,2 %

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: