Tinggal Tunggu Deklarasi, Ganjar Pranowo Sudah Kantongi Restu Capres dari Megawati

Tinggal Tunggu Deklarasi, Ganjar Pranowo Sudah Kantongi Restu Capres dari Megawati

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tampaknya sudah mendapat jalan terang menuju Pilpres 2024. Ia disebut telah mendapat dukungan untuk bertarung pada pesta demokrasi terbesar mendatang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang menyebut bahwa Ganjar Pranowo sudah mengantongi restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk maju sebagai capres 2024.

Rudy menegaskan, Ganjar yang tinggal menunggu waktu yang tepat bagi PDIP untuk mendeklarasikan dirinya sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:Survei LSI: Elektabilitas Ganjar Pranowo Terjun Bebas!

"(Ganjar dapet restu dari PDIP) Ya sudah jelas, nanti tinggal nunggu waktu resminya aja," ujar Rudy kepada wartawan, dilansir Selasa, 11 April 2023.

Kendati demikian, Rudy belum bisa memastikan kapan Ganjar akan dideklarasikan oleh PDIP.

"Waduh mboke aku ora ngerti itu njenengan tanya sekjen, (waduh saya tidak tahu, kamu tanya itu ke sekjen)," tandasnya.

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan alasan Ganjar telah mendapat restu dari Megawati lantaran dirinya merupakan seorang kader PDIP.

BACA JUGA:Hokky Caraka dan Ganjar Pranowo Akhirnya 'Berdamai': Saya Cuma Meminta Maaf..

Sebelumnya, PDIP memang ngotot hanya akan mencalonkan kadernya sendiri di Pilpres mendatang. Megawati tak mau mengusung kader partai lain sebagai capres.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: