Sayang Banget! Indonesia Dicoret Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hukuman Bakal Menanti?

Sayang Banget! Indonesia Dicoret Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hukuman Bakal Menanti?

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - FIFA secara resmi mengumumkan bahwa Indonesia tidak lagi dijadikan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pernyataan resmi dari FIFA baru saja keluar, menyatakan bahwa Indonesia dicoret sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20.

Bahkan Indonesia berkemungkinan terkena sanksi dari FIFA karena persoalan tersebut.

BACA JUGA:Bakal Meriah! FIFA Izinkan Piala Dunia U-20 di Indonesia Gelar Seremonial

Berikut ini adalah statement dari FIFA terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20:

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya."

"FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir."

"Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat."

BACA JUGA:Komentari Soal PSSI Bermain Bola dengan FIFA, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendatangi langsung Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu, 29 Maret 2023.

Diketahui bahwa Erick Thohir bertemu Infantino demi membahas permasalahan yang dihadapi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Awalnya gelaran tersebut akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Akan tetapi karena adanya sejumlah polemik, salah satunya karena kedatangan Timnas Israel U-20, FIFA kini telah resmi membatalkannya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: