Pengamat Politik Sebut Ganjar Pranowo Lebih Realistis Berpasangan dengan Sosok Ini di Pilpres 2024: Saya Belum Melihat Calon yang Lain

Pengamat Politik Sebut Ganjar Pranowo Lebih Realistis Berpasangan dengan Sosok Ini di Pilpres 2024: Saya Belum Melihat Calon yang Lain

Ganjar Pranowo-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ganjar Pranowo disebut lebih realistis berpasangan dengan Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat Politik, M Qodari memberikan prediksi terkait skema pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di 2024.

Ganjar (capres) disebut Qodari punya kans lebih baik berpasangan dengan Erick Thohir (cawapres) daripada Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Tak Terima Ganjar Cuma Jadi Wakil di Pilpres 2024, Guntur Romli: 'Prabowo Jadi Menteri Aja Mau, Apalagi Cawapres'

Bagi Qodari, tidak ada bedanya apabila Ganjar Pranowo berpasangan dengan Prabowo entah itu sebagai capres atau sebagai cawapres.

Lebih lanjut Qodari menganggap, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto adalah dua figur yang cocok bersaing sebagai capres, bukan cawapres.

Apalagi kedua parpol Ganjar (PDI-P) dan Prabowo (Gerindra) sama-sama ingin mengusung capres dari partai sendiri.

“Tidak mungkin untuk Ganjar bersama Prabowo atau sebaliknya. Ganjar saya lihat hari ini praktis Erick Thohir, saya belum melihat calon yang lain,” tutur Qodari, dikutip dari keterangan tertulis pada Minggu, 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Soal Penjodohan Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Demokrat Nyeletuk: 'Parpol Mana yang Mau Dukung?'

Qodari juga tidak terlalu melihat serius terkait adanya isu yang menyebut Ganjar dan Prabowo dijodohkan Presiden Jokowi.

Ia berpandangan bahwa pertemuan antara ketiga tokoh tersebut hanya sebatas pertemuan pejabat publik semata.

Maka dari itu Qodari melihat duet Ganjar-Erick lebih reslistis ketimbang dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Ganjar Pranowo – Erick Thohir bisa terjadi walaupun tanpa kehadiran Presiden Jokowi." tegasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: