Wapres Minta Turis Asing di Bali Diawasi Ketat karena Takut Bertingkah: 'Kan Sudah Ada Aturan-aturannya'

Wapres Minta Turis Asing di Bali Diawasi Ketat karena Takut Bertingkah: 'Kan Sudah Ada Aturan-aturannya'

Wapres Maruf Amin --Instagram KH Ma'ruf Amin

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menanggapi laporan adanya turis asing yang sering merusuh di Bali.

Bagi Maruf Amin sendiri, sudah seharusnya para turis asing mematuhi seluruh aturan-aturan yang ada mengenai wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

"Ya, kan sudah ada aturan-aturannya. Wisatawan tuh hanya boleh ini, boleh ini, tidak boleh seperti ini, tidak boleh seperti itu," kata Ma'ruf di Lombok, NTB pada Jumat, 17 Maret 2023.

BACA JUGA:Demi Generasi Anak Bangsa, Wanda Ponika Kembali Bangun Sekolah di NTT

Maka dari itu Ma'ruf Amin meminta turis asing bisa diawasi dengan ketat dan diberi bimbingan.

Selain itu sudah disampaikan juga perihal informasi soal aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan para turis asing sebelum mereka memasuki Indonesia.

"Tentu harus ada semacam pengawasan juga di sana, dan pembinaan terhadap para wisatawan itu, sebelum dia masuk itu harus sudah diberi tahu dulu bahwa dia itu tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang," tandasnya.

"Ada semacam komitmen untuk masuk ke Indonesia itu dengan cara yang baik tentunya, jangan sampai orang menjadi takut. Kalau dampaknya orang takut masuk ke Indonesia, akhirnya orang tidak datang lagi, tidak ada wisatawan," tambahnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: