Ini Bahaya Makan Kangkung Berlebihan, Jangan Dilakukan Ya!

Ini Bahaya Makan Kangkung Berlebihan, Jangan Dilakukan Ya!

Efek Samping Makan Kangkung Berlebihan-Laudia Tysara-Pexels

Tidak ada keraguan bahwa kangkung adalah makanan kesehatan yang sangat baik. Hanya satu cangkir dapat memberi Anda lebih dari 200% vitamin A Anda untuk hari itu, dan hampir 700% vitamin K Anda. Ini juga mengandung senyawa tanaman tertentu yang dapat membantu melindungi dari kanker tertentu.

Akan tetapi dalam beberapa kasus, makan kangkung mungkin tidak sesehat yang Anda kira. Misalnya, dapat berinteraksi dengan fungsi tiroid jika dimakan dalam jumlah yang sangat banyak. Ini mengandung sesuatu yang disebut progoitrin, yang dapat mengganggu sintesis hormon tiroid dan pada dasarnya memblokir yodium yang dibutuhkan tiroid Anda untuk berfungsi. Hal ini dapat mengakibatkan fluktuasi kadar gula darah dan berat badan.

Namun, itu mungkin bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena Anda harus makan kangkung mentah dalam jumlah berlebihan untuk mengalami efek negatif ini - lebih banyak daripada yang mungkin Anda dapatkan dalam sekali duduk. Jika Anda stres, atau Anda memiliki tiroid yang kurang aktif (hipotiroidisme), tanyakan kepada dokter atau ahli gizi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: